Sandy Walsh Juga Akan ke Jakarta Setelah Jordi Amat

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 12 Mei 2022 13:05 WIB
Sandy Walsh
Sandy Walsh Juga Akan ke Jakarta Setelah Jordi Amat (Foto: Instagram @sandywalsh)
Jakarta -

Sandy Walsh juga akan datang ke Jakarta setelah Jordi Amat. Ada serangkaikan agenda yang perlu dilakukan Sandy Walsh untuk merampungkan proses naturalisasi.

Pemain KV Mechelen dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada pekan depan. Sebelum itu, akan ada Jordi Amat yang bakal datang ke Jakarta lebih dulu pada, Sabtu (14/5/2022).

"Sandy Walsh direncanakan baru pekan depan menyusul ke Jakarta setelah menyelesaikan semua urusannya di Belgia," tulis pernyataan PSSI.

Sandy Walsh dan Jordi Amat adalah dua dari berbagai pemain keturunan yang sedang diproses PSSI untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya menjadi pemain yang paling menerima ajakan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Selain berasal dari keinginan pribadi, keluarga besar mereka juga mendukung penuh keputusan untuk membela Timnas Indonesia. Makanya rintangan yang harus dilalui PSSI untuk menaturalisasi keduanya tak sesulit pemain lainnya.

Kedua pemain itu pun ditargetkan sudah bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni mendatang. Timnas Indonesia masuk Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Adapun Sandy Walsh sebenarnya saat ini sedang mengalami cedera yang cukup serius yakni patah tulang selangka. Cedera itu didapatnya saat memperkuat KV Mechelen kontra KAA Gent, Minggu (8/5).

Cedera itu membuat Sandy Walsh harus menjalani operasi. Kabar terbaru, pemain kelahiran Belgia itu akan pulih dalam tempo tiga pekan.

(aff/rin)