SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Lumat Myanmar 6-0

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 15:00 WIB
Timnas Futsal Indonesia
Foto ilustrasi Timnas Futsal Indonesia (dok: PSSI)
Jakarta -

Timnas Futsal Indonesia mencatat kemenangan besar melawan Myanmar dengan skor 6-0, Sabtu (14/5/2022). Ini adalah kemenangan pertama mereka di SEA Games 2021.

Sebenarnya Timnas Futsal sempat kesulitan pada babak pertama. Babak pertama bahkan mereka cuma unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Ardiansyah Runtuboy.

Meski Timnas Futsal tampil menekan, tapi Myanmar sanggup tampil disiplin dalam melakukan pressing dan bertahan. Gol dari Runtuboy menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, situasi mulai berubah. Timnas Futsal Indonesia mulai bisa tampil cair dalam membongkar pertahanan Myanmar.

Hasilnya Muhammad Iqbal berhasil menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Gol ini tercipta lewat proses serangan balik cepat dan Iqbal yang menerima operan dari Evan Soumilena sukses menceploskan bola.

Syauqi Saud kemudian menggandakan keunggulan Timnas Futsal lagi menjadi 3-0. Bekerja sama dengan Runtuboy, Syauqi sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Evan kemudian mencetak gol keempat Timnas Futsal. Lewat tendangan bebas, bintang Timnas Futsal itu sukses menjebol jala Myanmar.

Jelang laga berakhir, Ardiansyah Nur ikut mencetak gol untuk membawa Timnas Futsal unggul 5-0. Menerima umpan dari Runtuboy, Ardiansyah dengan kaki kirinya tanpa kesalahan menceploskan bola.

Pesta gol ditutup oleh Evan yang mencetak gol keduanya. Ia melakukan tipuan, lalu melepaskan tendangan yang meluncur mulus ke gawang Myanmar.

Timnas Futsal Indonesia kini memuncaki klasemen dengan empat poin dari dua kali bertanding. Sebelumnya Runtuboy Cs bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Vietnam, Rabu (11/5). Selanjutnya Timnas Futsal akan menghadapi Malaysia pada, Senin (16/5). Dan Thailand akan menjadi lawan terakhir pada, Rabu (18/5).

(krs/pur)