Jadwal Semifinal Sepakbola Sea Games 2021: Indonesia Lawan Siapa?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 11:50 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua  kiri) bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Indonesia menang dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Timnas Indonesia U-23 memastikan lolos ke semifinal sepakbola SEA Games 2021. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 memastikan lolos ke cabang sepakbola di SEA Games 2021. Masih menanti calon lawan, berikut jadwalnya.

Indonesia mengunci satu tiket semifinal sepakbola SEA Games 2021. Hasil itu diraih usai Egy Maulana Vikri dkk menjadi runner up Grup A.

Indonesia mengemas 9 poin di Grup A, hasil meraih tiga kemenangan dan sekali kekalahan. Tim Merah Putih cuma kalah dari Vietnam, yang menjadi juara Grup A dengan 10 poin.

Berstatus runner up Grup A, maka Timnas Indonesia U-23 dipastikan melawan juara Grup B. Saat ini, juara Grup B masih belum bisa ditetapkan.

Malaysia sementara masih memimpin Grup B dengan 7 poin, diikuti Thailand [6] dan Singapura [5]. Hanya Malaysia dan Thailand yang masih berpeluang menjadi yang teratas di grupnya, sebab baru bermain tiga kali.

Malaysia dan Thailand akan menentukan nasibnya pada matchday terakhir Grup B, yang berlangsung Senin (16/5). Malaysia akan melawan Kamboja, sementara Thailand melawan Laos di Tien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam.

Jika juara Grup B sudah didapat, maka dipastikan tim itu akan melawan Indonesia. Semifinal sendiri akan digelar pada Kamis (19/5/2022) di Thien Truong Stadium, Vietnam.

Di bagan lain, Vietnam tinggal menunggu runner up Grup B. Jika Indonesia dan Vietnam sama-sama lolos, maka ulangan final sepakbola SEA Games 2019 akan terwujud.

Timnas Indonesia U-23 sendiri bertekad menebus kekalahan di SEA Games 2019. Ketika itu, Indonesia bisa sampai final, namun dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3 di Filipina.

(yna/aff)