SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Gebuk Malaysia 3-0

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 14:42 WIB
Timnas Futsal
Foto: (dok PSSI)
Ha Nam -

Timnas Futsal Indonesia menang meyakinkan atas Malaysia di pertandingan futsal putra SEA Games 2021. Ardiansyah Runtuboy dkk menang 3-0.

Bertanding di Ha NamG Gymnasium, Ha Nam, Vietnam, Senin (16/5/2022), Indonesia menghadirkan banyak peluang sepanjang laga. Namun, penampilan apik kiper Malaysia, Syawal Sabarudin, bisa memupus peluang-peluang itu.

Berkali-kali Syauqi Saud, Evan Soumilena, dan Ardiansyah Runtuboy menebar ancaman ke gawang Malaysia. Namun berkali-kali pula bolanya bisa diantisipasi Sabarudin.

Ardiansyah Runtuboy nyaris bikin gol saat babak pertama tersisa tiga menit. Sepakan kaki kirinya mengarahkan bola masih tipis ke samping gawang Malaysia.

Gol! Syauqi Saud bisa menjebol gawang Malaysia di menit ke-18. Sepakannya dari sisi kanan gagal dibendung Sabarudin.

Tertinggal, Malaysia coba gantian menekan. Ridzwan bin Bakrie gagal memanfaatkan peluang dari sisi kanan. Sepakannya malah melambung dari gawang Timnas Futsal Indonesia. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan, Indonesia langsung melanjutkan tekanannya. Hasilnya, Firman Ardiansyah bisa menambah dua gol bagi tim Merah Putih.

Malaysia praktis tak bisa membuat peluang berarti di babak kedua. Serangan yang dibangun tak ada yang bisa membahayakan gawang Indonesia.

Malah Indonesia bisa punya kans menambah gol lewat penalti. Namun, upaya Evan Soumilena masih bisa ditepis Sabarudin. Hingga laga bubar, skor 3-0 tetap bertahan.

Kemenangan membuat Timnas Futsal Indonesia memimpin klasemen dengan 7 poin dari 3 laga, sementara mengungguli Vietnam, yang mengoleksi 4 poin dari 2 laga dan baru akan bermain pada Rabu (18/5/2022). Adapun Malaysia masih menjadi juru kunci dengan belum menang sama sekali di SEA Games 2021.

(yna/aff)