Jadwal Semifinal Sepakbola SEA Games Indonesia Vs Thailand Berubah

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 16:25 WIB
Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan bertanding melawan Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Jadwal Indonesia vs Thailand. (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 bertemu Thailand di semifinal SEA Games 2021 cabang sepakbola putra. Ada perubahan jam pertandingan!

Indonesia melangkah ke semifinal SEA Games Vietnam cabang sepakbola putra setelah menjadi runner-up Grup A. Thailand datang sebagai juara Grup B sempat kalah di laga pertama dari Malaysia.

Sebagian besar skuad Indonesia adalah para pemain U-23 yang tampil di Piala AFF Desember lalu. Situasi ini berbeda dari Thailand yang mayoritas para wajah baru dan pelatih tetap Alexandré Polking.

Deul Indonesia vs Thailand bergulir pada 19 Mei 2022 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh. Semula dijadwalkan laga ini kick-off pada pukul 19:00 WIB, namun maju menjadi pukul 16:00 WIB.

Semifinal lainnya, antara Vietnam vs Malaysia bergeser ke pukul 19:00 WIB, yang tadinya masuk dalam jadwal sore.

"Besok main jam 4, pak ketum," kata Direktur Teknik Indonesia, Indra Sjafri, dalam video call bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Media-media Thailand juga banyak yang menyinggung soal perubahan jadwal ini, yang salah satunya adalah The Thaiger. Media tersebut merasa Thailand bisa kerugian dengan perubahan jadwal karena selama fase grup selalu main malam hari dan punya waktu istirahat satu hari lebih sedikit dari Indonesia.

Di sisi lain, media tersebut memahami betul hak dari tuan rumah. Ada kepentingan untuk menarik banyak penonton andai Vietnam main pada malam hari.

Jadwal Indonesia vs Thailand

Stadion: Thien Truong, Nam Dinh
Kick-off: Pukul 16:00 WIB



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)