Manajer Thailand: Indonesia Berubah Sejak Dibantai Vietnam

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 21:40 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua  kiri) bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Indonesia menang dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Indonesia bertemu Vietnam di semifinal SEA Games 2021. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Nam Dinh -

Timnas Indonesia U-23 berhasil ke semifinal SEA Games 2021 setelah sempat dibantai Vietnam pada laga pertama. Manajer Thailand menyebut tim Merah-Putih sudah berubah.

Indonesia bertemu Thailand di semifinal SEA Games 2021 sepakbola putra . Duel Indonesia vs Thailand bergulir pada 19 Mei 2022 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Indonesia melangkah ke semifinal SEA Games Vietnam cabang sepakbola putra setelah menjadi runner-up Grup A. Thailand datang sebagai juara Grup B meski sempat kalah 1-2 di laga pertama dari Malaysia.

Sama seperti Thailand, Indonesia juga merasakan kekalahan di laga pertama fase grup. Tim besutan Shin Tae-yong itu digasak Vietnam 0-3.

Menurut Manajer Thailand, Madam Pang, Indonesia saat ini tidak bisa disamakan seperti melawan Vietnam. Hal itu dikarenakan Indonesia punya amunisi tambahan, seperti Asnawi Mangkualam yang datang terlambat.

"Saya harus mengatakan bahwa Indonesia sangat berbeda dari yang kalah lawan Vietnam, dikarenakan kekurangan pemain. Tapi setelah full-team, mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik sampai melaju ke sini," kata Madam Pang, yang dikutip dari media Thailand, The Thaiger.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, tetapi hal baiknya adalah kami dapat terus bermain di stadion yang sama dan tidak harus melakukan perjalanan untuk mempengaruhi kondisi fisik para atlet," tegasnya.

Indonesia sebetulnya tidak punya catatan bagus saat bertemu Thailand di SEA Games. Sejak SEA Games 1991 di Manila, Indonesia cuma bisa menang tiga kali atas Thailand dari 14 pertemuan.

Salah satu kemenangan terakhir Indonesia atas Thailand terjadi di SEA Games 2019 di Manila. Kedua tim bertemu di fase grup dan Indonesia menang 2-0 lewat gol-gol Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.



Simak Video "Perolehan Medali SEA Games 2021, Indonesia di Posisi 4 Geser Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)