Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand: Asnawi Absen, Saddil Kembali

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 10:25 WIB
Asnawi Mangkualam
Asnawi absen saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di SEA Games 2021. Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 tak akan diperkuat Asnawi Mangkualam saat jumpa Thailand di semifinal SEA Games 2021. Tapi Saddil Ramdani sudah kembali ke skuad.

Garuda Muda akan jumpa Thailand pada, Kamis (19/5/2022), di Stadion Thien Truong, Nam Dinh. Thailand jelas bukan lawan mudah buat dihadapi Timnas U-23.

Sayangnya bek kanan Asnawi tak bisa tampil untuk melawan Thailand. Ada pemain absen, ada juga yang kembali. Saddil dipastikan sudah bisa kembali memperkuat Timnas U-23 di semifinal, setelah sempat sebentar memperkuat Sabah FC.

"Untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan untuk Saddil besok (Rabu, 18 Mei) akan sampai di Vietnam," kata Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut (Saddil) seperti apa dan nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak di tanggal 19 nanti," ujarnya menambahkan.

Egy Maulana Vikri Cs lolos semifinal usai menjadi runner-up Grup A usai raih sembilan poin. Sementara Thailand keluar sebagai juara Grup B dengan raih 9 poin, berbeda satu angka dari Malaysia di urutan kedua.

Berbeda dengan fase grup, laga semifinal akan digelar di stadion berbeda. Jika sebelumnya bermain di Stadion Viet Tri, maka laga penyisihan dipindahkan ke Stadion Thien Truong di Nam Dinh.

Kualitas Lapangan Latihan Lebih Baik

Dengan begitu, tim-tim yang lolos ke semifinal pun memindahkan lokasi latihannya. Dijelaskan Shin Tae-yong, lapangan latihan di Nam Dinh punya kualitas yang lebih baik.

"Jadi kemarin (Senin, 16 Mei) kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh," tutur Shin Tae-yong.

"Kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepakbola," ucapnya.

(krs/bay)