Bali United Pilih Fokus di Piala AFC Ketimbang Piala Presiden

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 14:30 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan lebih mementingkan Piala AFC 2022 daripada Piala Presiden 2022. (Foto: Dok.Detikcom)
Jakarta -

Bali United memastikan akan fokus di Piala AFC 2022 ketimbang Piala Presiden 2022. Kedua ajang itu kemungkinan akan berjalan beriringan.

Serdadu Tridatu menjadi tuan rumah Grup G Piala AFC yang diisi Kaya-Iloilo, Kedah Darul Aman, dan Visakha FC. Laga fase grup akan digelar pada 24-30 Juni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Di saat yang bersamaan, Piala Presiden kemungkinan juga akan digelar. Sebab Liga 1 2022 dijadwalkan akan bergulir pada Bulan Juli.

Diperkirakan, Piala Presiden akan digulirkan sebulan sebelum Liga 1, yakni sekitar Bulan Juni. Terkait hal itu, Bali United menegaskan fokus mereka lebih tertuju ke Piala AFC.

"Kami masih menunggu jadwal dari Piala Presiden. Namun, tentu saja fokus utama kami adalah Piala AFC," kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco, di laman resmi klub.

Klub-klub Indonesia kadang lebih mementingkan Piala Presiden ketimbang Piala AFC. Gengsi turnamen pramusim itu kelewat besar dengan iming-iming hadiah yang besar pula.

Teco adalah salah satu pelatih yang pernah mementingkan Piala Presiden ketimbang Piala AFC saat masih melatih Persija Jakarta. Pada 2018, ia lebih memilih mengirim tim cadangan Persija saat bertandang ke markas Johor Darul Takzim di Piala AFC saat agendanya berbenturan dengan Piala Presiden.

Alhasil Persija dengan skuad cadangannya kalah 0-3 dari Johor Darul Takzim. Hal itu menjadi ironi, Persija lebih serius di turnamen pramusim ketimbang kompetisi antar-klub Asia.

(cas/nds)