PSSI: Turnamen Pramusim Digelar Juni, Bisa Dihadiri Penonton

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 15:00 WIB
Ketua PSSI Jadi Sorotan: Mau Masuk Ruang Ganti hingga Poster Narsis
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkap turnamen Pramusim digelar Juni, bisa dihadiri penonton. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Turnamen pramusim buat klub Liga 1 akan digelar mulai pertengahan Bulan Juni. Penonton sudah bisa hadir ke stadion, tapi belum diputuskan persentasenya.

PSSI berharap semua klub Liga 1 bisa ikut ajang ini. Meski sebenarnya ada dua klub yakni Bali United dan PSM Makassar yang akan tampil di Piala AFC 2022 di waktu yang bersamaan.

Di tahap awal, klub sudah diajak diskusi dengan PT Liga Indonesia Baru tentang mekanisme dan regulasi, meskipun semua masih tahap awal. Berkaca dari musim lalu, PSSI dan PT LIB menggelar turnamen pramusim dengan titel Piala Menpora dan berlangsung di 4 stadion di Pulau Jawa.

Untuk pramusim ini amat mungkin juga akan berlangsung di 4 kota. Namun, stadion mana yang akan dipakai belum diputuskan oleh PSSI dan PT LIB.

"Kami rapat dengan jajaran LIB untuk membahas beberapa hal. Salah satunya soal turnamen pramusim, Liga 1 dan 2. Sudah ada beberapa hal yang disepakati dan ada yang belum. Kita akan terus matangkan hal ini," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI.

Rencananya, turnamen pramusim akan diselenggarakan mulai pertengahan Juni hingga pertengahan Juli dengan penonton. Itu berarti turnamen akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan sebagaimana biasanya.

Namun, belum diputuskan berapa persen penonton yang boleh masuk stadion termasuk terkait vaksinasi dan booster. Meski tinggal menghitung waktu, PSSI dan PT LIB harus mengejar waktu untuk memutuskan semuanya.

"Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas COVID-19, dan Kepolisian soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion. Kami akan ikut apa yang diputuskan oleh pemerintah," ucap Iriawan.



Simak Video "Diajak Ngopi Iwan Bule, Bintang Emon: Kaget Tapi Lets Go!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)