Timnas Indonesia Batal Latihan Perdana karena Salah Booking

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 01:00 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia batal latihan di lapangan dan menjalani conditioning di hotel. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Timnas Indonesia batal menggelar latihan perdana di Stadion Madya, Rabu (26/5/2022). Penyebabnya: kesalahan komunikasi dalam melakukan booking.

Tim asuhan Shin Tae-yong sedianya menggelar latihan perdana, jelang uji coba FIFA Matchday melawan Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Latihan seharusnya digelar di Stadion Madya, Rabu sore.

Namun, tak ada tanda-tanda latihan Timnas Indonesia saat awak media datang ke Stadion Madya. Tak ada bus Timnas Indonesia yang terparkir di halaman stadion.

Usut punya usut ternyata latihan batal terlaksana, sehingga tim pelatih hanya bisa memimpin timnya menjalani conditioning di pinggir kolam renang Hotel Sultan, Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut ada kesalahan soal teknis booking Stadion Madya.

"Sebenarnya ini sedikit malu, jadwal pertama setelah weight training (latihan beban) kita langsung ke lapangan," kata Shin Tae-yong.

"Tapi mau berangkat ke lapangan ada kabar bahwa belum di-booking jadi kami tidak bisa menggunakannya," ujarnya menambahkan.

Adapun Timnas Indonesia rencananya akan berangkat ke Bandung untuk melakoni uji coba lawan Bangladesh pada Jumat (27/5). Itu berarti Timnas Indonesia tak punya kesempatan untuk berlatih di lapangan selama berada di Jakarta.

Meskipun begitu, Shin Tae-yong mengaku tak terlalu mempermasalahkan batalnya latihan Timnas Indonesia di lapangan. Ia akan berusaha untuk menyesuaikan agenda ke depannya.

"Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja, ke depannya tidak boleh terjadi seperti ini," ucap Shin Tae-yong.

Adapun PSSI memberi penjelasan soal masalah ini karena terjadinya kesalahan komunikasi. Semua lapangan yang ada di kawasan Gelora Bung Karno hanya bisa di-booking di jam-jam genap (misal pukul 14, 16, dan seterusnya).

Tetapi Shin Tae-yong dikabarkan meminta menggunakan Stadion Madya di pukul 17.00 WIB. Salah satu staf PSSI pun menunjukkan bukti booking PSSI untuk Stadion Madya di pukul 17.00.



Simak Video "Shin Tae-yong Bantu Pemain Indonesia Agar Bisa Direkrut Klub Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)