Sempat Dikabarkan Pulang, Jordi Amat Ternyata Ada di Jakarta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 05:30 WIB
Jordi Amat
Jordi Amat di Jakarta. (Foto: Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat ternyata masih berada di Jakarta. Ia masih mengurus proses naturalisasinya untuk menjadi WNI.

Jordi Amat sebelumnya sempat dikabarkan meninggalkan Indonesia setelah menyelesaikan berbagai proses naturalisasi di Jakarta pekan lalu. Ternyata ia saat ini sudah berada di Jakarta lagi.

Awak media memergoki Jordi Amat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2022, seusai latihan Timnas Indonesia. Jordi Amat nampak berbincang-bincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Banyak yang harus dilakukan. Semuanya sudah melakukan pekerjaan yang bagus, termasuk federasi (PSSI). Banyak orang yang membantu. Jadi sudah sangat sangat dekat (menjadi WNI)," kata Jordi Amat soal keberadaanya di Jakarta.

"Saya bisa mengatakan seperti itu. Sekarang sudah momen akhir (proses naturalisasi). Segera saya bisa dapat paspor dan jadi Warga Negara Indonesia," ujarnya menambahkan.

Jordi Amat belum bisa memastikan akan memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Adapun Timnas Indonesia akan memainkan agenda FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023 Pada Bulan Juni.

Pemain asal Spanyol itu juga sedikit membocorkan perbincangannya dengan Shin Tae-yong. Tapi belum banyak yang dibahas oleh mereka karena pun tak sengaja bertemu.

"Saya baru tadi jumpa (Shin Tae-yong). Pertama kali tatap muka. Itu pertemuan singkat yang bagus. Kita lihat apakah saya bisa main untuk membantu tim, membantu pelatih Shin," tutur eks pemain Swansea City itu.

"Saya di sini bawa semua pengalaman dan pengetahuan. Jadi saya siap untuk berjuang untuk Indonesia. Semoga kami bisa melakukannya," ucapnya.

Lihat juga video 'Shin Tae-yong Harap Jordi Amat dan Sandy Walsh Bisa Segera Jadi WNI':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/bay)