Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Tinggalkan FK Senica

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 14:00 WIB
Egy Maulana Vikri
Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Tinggalkan FK Senica (Foto: Dok. Dugout/Onefootball)
Jakarta -

Dua pemain Indonesia Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri sudah tak menjadi bagian FK Senica lagi. Klub Slovakia itu bangkrut lantaran masalah krisis keuangan.

Kabar Witan dan Egy cabut sebenarnya sudah diindikasikan oleh media Slovakia, Esencia Hry, sebulan lalu. Saat itu Esencia Hry menyebut Witan dan Egy meninggalkan Slovakia pada penghujung Bulan April di saat kompetisi Fortuna Liga masih berlangsung.

Kemudian Pelatih FK Senica Jiri Pecha memperkuat kabar tersebut. Sang pelatih mengungkapkan bahwa Witan dan Egy beserta beberapa pemain lainnya tak akan memperkuat FK Senica sampai akhir musim.

Setelah sebulan berlalu, kini keduanya memang sudah dipastikan tak menjadi bagian klub itu lagi. Masalah keuangan membuat keduanya harus pergi dan mencari klub lain.

"Saya selesai di Slovakia, saya harus balik ke Lechia (Gdansk) karena saya masih ada kontrak satu tahun lagi," kata Witan kepada wartawan.

Witan punya nasib yang lebih baik dari Egy karena dia cuma berstatus pinjaman di FK Senica. Selepas cabut dari FK Senica, eks pemain PSIM Yogyakarta itu kembali ke pangkuan klubnya yakni Lechia Gdansk.

Lechia Gdansk mengontrak Witan dengan kontrak 2 musim saat mendatangkannya pada September 2021. Sementara Egy berstatus tanpa klub selepas meninggalkan FK Senica.

"Egy tidak di FK Senica lagi, sudah putus kontrak," kata agen Witan dan Egy, Dusan Bogdanovic, saat dihubungi detikSport.

(aff/bay)