Dua Pemain Ini Tinggalkan Persib Bandung

Hakim Ghani - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 21:50 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC
Foto: Infografis Detiksport
Jakarta -

Yandi Sofyan dan Syafril Lestaluhu resmi tinggalkan Persib Bandung dan bergabung dengan Persikabo 1973. Keduanya akan menjadi asuhan Djadjang Nurdjaman musim depan.

Kedua pemain tersebut resmi direkrut Persikabo 1973 belum lama ini. Yandi dan Syafril diumumkan sebagai pemain Persikabo lewat unggahan di akun Instagram resmi Persikabo 1973, @officialpersikabo pada Kamis (26/05/2022).

Dalam dua unggahan berbeda itu, klub mengunggah foto keduanya disertai ungkapan selamat datang bagi Yandi dan Syafril.

"Wilujeng sumping di Laskar Padjajaran @m.syafrillestaluhu. Berikan kemampuan terbaik mu untuk Persikabo," tulis pengumuman resmi dari akun resmi Instagram Persikabo 1973.

"Meneneruskan perjuangan sang kakak @zaenalarief96 , Yandi Sofyan bergabung dengan Persikabo. Buktikeun jalu," tulis pengumuman itu.

Syafril mengaku senang usai resmi bergabung dengan Persikabo 1973. Pemain kelahiran Tulehu, 12 April 1998 ini sudah mengikuti latihan bersama Persikabo serta turut serta dalam skuad saat bertanding melawan Timnas Indonesia U-19 beberapa hari lalu di Jakarta.

Ia pun berharap untuk bisa diberi kesempatan bermain yang banyak di Persikabo 1973. Syafril ingin memberi kontribusi maksimal bagi 'Laskar Padjadjaran' di Liga 1 musim depan.

"Semoga musim ini saya bisa memberikan yang terbaik buat tim dan bisa membawa Persikabo lebih baik lagi," katanya.

Kepindahan Syafril sendiri dari Persib Bandung ke Persikabo 1973 bukan tanpa sebab. Lima tahun ia membela Persib Bandung namun, karirnya lebih banyak dihabiskan di tim junior Persib.

Bakatnya yang potensial membuat pelatih Robert Rene Albert memutuskan untuk mempromosikan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu ke skuad utama musim lalu. Namun, selama semusim membela tim utama Persib, Syafril hanya memainkan tiga laga saja. Salah satunya saat Persib berhasil mengalahkan Persikabo satu gol tanpa balas.

Sementara itu, Yandi merupakan eks pemain tim nasional Indonesia pada level junior. Pemain asal Garut berusia 29 tahun ini sempat berkiprah di luar negeri usai 'lulus' dari program Deportivo Indonesia di Uruguay pada tahun 2011 silam.

Yandi sempat membela CS Vise Belgia di tahun 2011 hingga 2013 serta tim reserve Brisbane Roar Australia pada tahun 2014. Sebelum bergabung dengan Persikabo, adik dari legenda Persib Bandung Zaenal Arief ini juga sempat bermain di beberapa klub bola tanah air seperti Arema FC, Persib Bandung, Bali United serta terakhir Persikota Tangerang.

Artikel ini pertama kali rilis di detikJabar.

(aff/bay)