ADVERTISEMENT

Boaz Solossa Resmi Perkuat PSS Sleman

M.Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Senin, 30 Mei 2022 22:00 WIB
PSS Sleman rekrut Boaz Solossa.
Boaz Solossa perkuat PSS Sleman di Liga 1 2022 (Foto: dok. PSS Sleman)
Sleman -

Boaz Solossa sudah punya klub baru untuk kompetisi musim depan. Penyerang asal Papua itu resmi memperkuat PSS Sleman.

Kepastian bergabungnya Boaz itu diumumkan lewat akun instagram resmi klub berjuluk Elang Jawa tersebut.

"Ia datang tak hanya membawa segunung pengalaman, lebih dari itu, ia siap memberikan ilmunya untuk para amunisi muda Elang Jawa! Sugeng rawuh, legenda!" tulis pengumuman itu, pada Senin (30/05/2022).

Penyerang berusia 36 tahun itu musim lalu membela Borneo FC. Tampil sebanyak 22 kali, Boaz menyarangkan tiga gol dan satu assist. Sepanjang kariernya Boaz hanya bermain untuk dua klub setelah lama memperkuat Persipura Jayapura sejak 2004.

"Bergabung dengan PSS adalah tantangan yang kedua, tahun kemarin saya bermain untuk Borneo FC. Alasan kuat saya bergabung di PSS Sleman karena faktor fanatisme dari suporternya dengan banyak koreo (koreografi) yang dilakukan," kata Boaz dalam keterangan resmi klub, Senin (30/5/2022).

Kedatangan Boaz ditujukan untuk jadi mentor bagi para pemain muda PSS. Hal itu penting dalam pengembangan para pemain muda PSS karena bisa mendapat ilmu dan pengalaman Boaz.

Boaz berharap kehadirannya bisa memberikan motivasi lebih bagi pemain muda. Dia meminta para pemain muda agar tidak minder.

"Dengan berbagai pengalaman yang sudah saya memiliki dan ketika saya bermain di Borneo FC kami sempat bertemu tim PSS dan kami kalah. Saya melihat banyak potensi pemain muda, ada beberapa di posisi depan, wing kiri-kanan, mereka memiliki potensi yang sangat luar biasa."

"Kehadiran saya di sini jangan mematahkan potensi pemain muda," tutur adik dari Ortizan Solossa ini.

"Harapannya, kehadiran saya di PSS bisa menjadi motivasi dan semangat lebih kepada adik-adik saya di sini agar PSS bisa berbicara lebih di tahun ini," pungkas Boaz Solossa.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT