ADVERTISEMENT

Pratama Arhan kok Belum Debut di Tokyo Verdy? Mohon Sabar karena...

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 01 Jun 2022 16:40 WIB
Pratama Arhan
Pratama Arhan Ungkap Mengapa Belum Juga Debut di Tokyo Verdy (Foto: Mercy Raya/detikcom)
Jakarta -

Pratama Arhan mengaku dalam kondisi yang kurang fit. Ia pun diragukan tampil memperkuat Timnas Indonesia saat jumpa Bangladesh, Rabu (1/6/2022).

Pemain Tokyo Verdy itu menjadi salah satu dari total 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Arhan juga sudah ikut latihan Timnas Indonesia di Bandung.

Tapi Arhan ternyata tidak fit 100 persen lantaran mendapat cedera engkel bersama Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu tidak dalam kondisi ideal untuk bisa main memperkuat Timnas Indonesia.

"Memang kemarin baru cedera, sekarang sudah membaik. Saya cedera waktu uji coba, engkel, sudah istirahat di sana 4 hari, recovery dan lain-lain," kata Arhan yang nampak engkel kirinya diperban seusai official training Timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (31/5).

Belum debut di Tokyo Verdy

Masalah kebugaran juga menjadi alasan Pratama Arhan belum debut bersama Tokyo Verdy. Meski sudah bergabung sejak Maret, Arhan belum sekalipun memperkuat Tokyo Verdy di ajang resmi.

Jangankan bermain, masuk daftar susunan pemain pun belum didapatkan Arhan. Selama ini Arhan cuma bisa duduk di tribun VIP untuk menyaksikan rekan-rekannya bertanding.

Fans Indonesia yang tak sabar pun mulai menumpahkan keluhannya ke Tokyo Verdy. Tak sedikit juga yang mulai meng-unfollow akun media sosial klub J2 League itu karena Pratama Arhan tak kunjung dimainkan.

"Saat datang pertama kali langsung adaptasi cuaca, kondisi kami kurang baik di sana. Kalau makan cocok-cocok saja. metode latihan bagus, intensitas tinggi juga, lapangan bagus, kami latihan nyaman, jadi bisa berkembang lebih baik lagi," tutur Arhan.

"Buat suporter, mohon bersabar karena butuh penyesuaian, saya pun habis cedera, (mohon) support, dan doa supaya saya lebih baik," ucapnya berpesan ke suporter Indonesia.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT