ADVERTISEMENT

Jordi Amat Jadikan JDT sebagai Opsi Klub Barunya, tapi...

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 01 Jun 2022 19:40 WIB
Jordi Amat
Jordi Amat. Foto: Muhammad Robbani/detikSport
Jakarta -

Setelah sempat mengelak, Jordi Amat akhirnya mengakui tengah diminati Johor Darul Takzim (JDT). Klub Malaysia itu bisa menjadi opsi pelabuhan karier Jordi Amat selanjutnya.

Saat ini Jordi Amat sebenarnya masih berstatus pemain klub Belgia, KAS Eupen. Hanya saja ia sudah dipastikan akan cabut dari klub itu saat kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang.

Di saat yang sama, Jordi Amat kini sedang mengurus proses untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Karena hal itu pula ia dihubung-hubungkan akan direkrut JDT.

Awalnya Jordi Amat sempat mengelak saat ditemui wartawan di Jakarta pada 26 Mei lalu. Kini ia akhirnya mengakui sedang diminati klub yang mendominasi Liga Super Malaysia itu.

"Ya itu salah satu opsi. Tapi ya ada beberapa klub di Jepang, Spanyol. Mereka berusaha. Jadi ya kita lihat saja. Saya akan memutuskan mungkin minggu atau bulan depan," kata Jordi Amat kepada wartawan di Bandung soal rumor ke JDT.

Jika menjadi WNI, Jordi Amat bisa direkrut JDT sebagai pemain asing quota ASEAN/Asia. Liga Super Malaysia sendiri mengizinkan klub mendaftarkan pemain asing dengan komposisi 3+1 Asia+1 ASEAN.

Adapun JDT saat ini punya 9 pemain asing yang empat di antaranya didaftarkan sebagai pemain JDT II di kompetisi Liga Primer Malaysia. Tapi empat pemain asing dari JDT II ini sewaktu-waktu bisa dimainkan untuk tim JDT di Liga Super Malaysia.

Dengan reputasi seperti itu, tak heran muncul rumor Jordi Amat bakal direkrut JDT. Terlebih JDT sendiri baru-baru ini mengindikasikan masih berburu pemain asing untuk menambah kekuatan tim.

Di sisi lain, Jordi Amat juga masih punya peluang bergabung ke klub selain JDT. Beberapa klub di luar Malaysia juga diakuinya mengincar tanda tangannya.

"Mari kita lihat semua opsi. Saya mau mempertimbangkannya bersama istri saya karena baru punya bayi, belum sebulan umurnya," ujar Jordi Amat.

"Langkah berikutnya saya harap opsi yang bagus, mungkin Asia, mungkin Spanyol. Belum tau. Saya berharap saja itu akan menjadi yang terbaik," ucap pemain yang berkarier empat musim di Liga Primer Inggris bersama Swansea City itu.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT