ADVERTISEMENT

Rans Nusantara FC Punya Belasan Penggawa Baru, Ada 2 Pemain Asing

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 07 Jun 2022 08:30 WIB
Victor Sallinas
Victor Sallinas, salah satu pemain asing yang baru direkrut Rans Nusantara FC. Foto: Instagram @vsallinas
Jakarta -

Demi mengarungi kompetisi musim depan, Rans Nusantara FC banyak mendatangkan pemain baru. Sejauh ini, Laskar Phoenix yang sebelumnya punya nama Rans Cilegon FC sudah mendatangkan belasan pemain anyar, dua di antaranya adalah pemain asal Jepang dan Brasil.

Rans Nusantara FC sebelumnya berhasil mendatangkan David Laly (Eks Madura United), Hilman Syah (Eks PSM Makassar), Wawan Hendrawan (Eks Bali United), Arthur Bonai (Eks Bhayangkara Solo FC), Arif Satria (Eks Persebaya Surabaya), Ady Setiawan (Eks Persebaya), Meru Kimura (Eks PSKC Cimahi), Septian Satria Bagaskara (Eks Persik Kediri), Herwin Tri Saputra (Eks Persita Tangerang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), dan Sandi Sute (Eks Persis Solo).

Dirasa belum cukup, Rans Nusantara berhasil mendatangkan dua pemain asing yakni Kodai Iida dan Victor Sallinas Perekrutan Kodai Iida diumumkan melalui akun Instagram resmi klub, Selasa (31/05/2022).

"Please welcome, pemain asing kita asal Jepang @kodai_iida10969. Gelandang 27 tahun ini sebelumnya bermain di USL, Amerika Serikat bersama Oklahoma Energy City FC. Memiliki kecepatan di atas rata-rata serta penguasaan bola yang baik, jadi modal Kodai untuk menjalani ketatnya persaingan di Liga 1 musim ini. Ganbatte Kodai!" tulis pengumuman tersebut.

Kodai Iida direkrut dari klub asal Amerika Serikat yakni Oklahoma Energy City FC. Ia tampil sebanyak 23 kali. Pemain berusia 27 tahun asal Ishikawa, Jepang tersebut banyak menghabiskan karier sepak bolanya di Amerika Serikat. Diketahui, Kodai Iida sempat bermain untuk klub Kitsap SC, Clarkstown Eagles, Washington Premier, dan HFX Wanderers.

Berselang tiga hari, Rans Nusantara FC kembali mendatangkan pemain asing anyar mereka yakni Victor Salinas. Pemberitahuan itu diumumkan melalui akun Instagram resmi @rans.cilegonfc.official pada Jumat (03/06/2022).

"Resmi! Please welcome, pemain asing kedua kita @vsallinas "The Big Man" asal Brasil ini akan menjadi tembok kokoh di lini belakang The Phoenix musim ini. Sebelum bergabung dengan RANS FC, Sallinas menghabiskan kariernya di Liga Brasil dengan memperkuat Athletic Club, Paysandu, Cofianca, Sao Jose, Avai, Juventude, Sao Bento, hingga Portuguesa. Bem-vindo!! @vsallinas," tulis pengumuman itu.

Merujuk dari pemberitahun tersebut, Victor Sallinas pernah bermain untuk klub Athletic Club, Paysandu, Cofianca, Sao Jose, Avai, Juventude, Sao Bento, dan Portuguesa. Bek berusia 30 tahun tersebut menjadi rekrutan ke-15 RANS Nusantara untuk menatap liga musim depan.

Dikeahui Rans Nusantara FC promosi ke Liga 1 setelah meraih juara kedua pada ajang Liga 2 pada musim 2021 setelah kalah saat menghadapi Persis Solo pada babak final dengan skor 1-2. Kesuksesan Persis Solo dan Rans Nusantara FC diikuti oleh Dewa United untuk menyusul ke Liga 1 musim depan.

(krs/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT