ADVERTISEMENT

Kongres PSSI 2022: PS Pati Sah Ganti Nama Jadi FC Bekasi City

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 30 Mei 2022 18:10 WIB
Jakarta -

Kongres Biasa PSSI 2022 telah tuntas. Beberapa poin hasil kongres telah disampaikan kepada media, yang di antaranya soal perubahan nama klub. Salah satunya PS Pati, yang berganti nama jadi FC Bekasi City.

Kongres Biasa PSSI Tahun 2022 berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (30/5). Agenda ini berlangsung kurang lebih selama empat jam setelah dibuka oleh Menpora Zainudin Amali.

Ada enam poin dalam agenda kongres tahun ini, yang mencakup laporan kegiatan PSSI di tahun 2021, laporan hasil audit keuangan PSSI tahun 2019, 2020, dan laporan keuangan tahun 2021.

Setelah tuntas menyampaikan berbagai laporan dari beberapa tahun lalu, PSSI dalam kongres ini menjabarkan rencana program di tahun 2022, rencana anggaran 2022, dan pengesahan auditor independen keuangan tahun 2022.

Ada pula penerimaan, pemberhentian, serta perubahan nama dan domisili anggota. Dari data yang diterima detiksport, ada 5 klub yang melakukan perbaikan nama, 22 klub yang berubah nama, dan satu ganti domisili, yang semuanya mencakup klub dari Liga 1 sampai Liga 3.

Martapura Dewa United yang berhasil promosi ke Liga 1 telah sah memakai nama Dewa United FC. Rans Cilegon FC, yang juga baru promosi ke level tertinggi, berubah nama menjadi Rans Nusantara FC.

"Lebih pas yang jawab itu Raffi Ahmad. Dari awal rencananya jadi klub yang dicinta sepakbola tanah air. Mengangkat nama Rans Nusantara," kata COO Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya.

Selanjutnya ada Borneo FC yang beralih nama ke Borneo FC Samarinda. PS Tira Persikabo menjadi klub Liga 1 lainnya yang juga mengganti menjadi Persikabo 1973.

PS Pati menjadi klub Liga 2 yang pada musim lalu menjadi sorotan. Klub milik Atta Halilintar itu sempat gagal mendapatkan pengakuan menjadi AHHA PS Pati dan kini lebih memilih nama FC Bekasi City.

Daftar Tim yang Berganti Nama

• Liga 1
1. Martapura Dewa United - Dewa United FC
2. Borneo FC - Borneo FC Samarinda
3. PS Tira Persikabo - Persikabo 1973
4. RANS Cilegon FC - RANS Nusantara FC

• Liga 2
1. Putra Safin Grup - FC Bekasi City (Pati)

• Liga 3
1. Spektra FC - Spektra Trisula FC
2. Persiwaka FC - Putra Way Kanan FC
3. Bintang Junior FC - Internazionale Banten
4. Laskar Muda FC - Taruma FC
5. Persebam FC - Depok City FC
6. Carsurin Tribins FC - R2B Legend FC
7. Kabomania FC - Kabomania Cimahi Putra FC
8. Putra Surya Magetan Connection - Safin Pati PC
9. Mataram Utama FC - Nusantara United FC
10. Cahaya Muda Pamekasan - Cahaya Madura Muda
11. Putra Jombang - Putra Delta Sidoarjo
12. Persema 1953 - AFA Syailendra
13. Sumbersari FC - NZR Sumbersari
14. Babel United -
15. PS Bone Bolango jadi Bonebol FC
16. PS Pahuwato - PSP Pahuwato
17. Persitoli FC - Toli FC

(ran/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT