ADVERTISEMENT

Indonesia Vs Yordania: Shin Tae-yong Pakai Skema 3 Bek Lagi?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 11 Jun 2022 18:00 WIB
Selebrasi Rachmat Irianto (kedua dari kiri) bersama pemain Timnas Indonesia.
Indonesia Vs Yordania: Shin Tae-yong Pakai Skema 3 Bek Lagi? (Foto: pssi.org)
Jakarta -

Shin Tae-yong mengaku puas dengan skema tiga bek Timnas Indonesia saat jumpa Kuwait. Pelatih asal Korea mengisyaratkan mau menerapkan lagi saat jumpa Yordania.

Trio Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, dan Elkan Baggot bermain di jantung pertahanan Timnas Indonesia kontra Kuwait, Rabu (8/6/2022). Ketiganya bermain cukup bagus dalam menjaga pertahanan Timnas Indonesia.

Sementara Rachmat Irianto dan Pratama Arhan ditugaskan menjaga tepi lapangan untuk bertahan dan menyerang. Meski terbilang asing, Timnas Indonesia mampu memaksimalkan skema itu dengan meraih kemenangan.

"Jadi memang pertama kali dan pertandingan pertama juga kita menggunakan 3 bek dan pemain mengikuti instruksi dengan baik" kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Jumat (10/6).

"Dan tiga bek kita bermain baik. Lalu pada pertandingan berikutnya juga saya berharap bisa lebih baik," ujarnya menambahkan.

Eks pelatih Korea di Piala Dunia 2018 itu sekaligus mengingatkan anak asuhnya untuk meminimalisir kesalahan saat jumpa Yordania. Ia sadar Yordania punya kualitas yang lebih baik ketimbang Kuwait.

Shin Tae-yong berharap Garuda bisa termotivasi untuk tantangan yang lebih berat saat jumpa Yordania. Jika Timnas Indonesia mampu mengatasi masalahnya sendiri, peluang lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 semakin terbuka lebar.

"Pastinya Yordania lain, jadi kami harus lebih berusaha dan lebih mempersiapkan diri melawan mereka. pertandingan kemarin banyak sekali melakukan pass miss," tuturnya.

"Dan memang tidak gampang menghadapi tim yang lebih kuat dan lebih baik. Jadi kami harus mengurangi kesalahan pass miss seperti itu," ucapnya berpesan.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT