Iwan Bule Bicara soal Klaim Tokoh Utama Keberhasilan Timnas

ADVERTISEMENT

Iwan Bule Bicara soal Klaim Tokoh Utama Keberhasilan Timnas

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 11 Jun 2022 21:15 WIB
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Pemilihan Ketua Umum PSSI dilaksanakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan PSSi di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Iwan Bule didampingi dua orang wakil yaitu Cucu Sumantri dan Iwan Budianto.
Mochamad Iriawan tegaskan tak pernah merasa paling hebat. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dituding mengklaim soal kesuksesan Timnas Indonesia. Dia menegaskan tidak pernah merasa yang paling hebat.

PSSI membuat heboh soal kemenangan 2-1 yang diraih Timnas Indonesia atas Kuwait, di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022). Dalam tulisannya di laman resmi, PSSI menyebut hasil itu tak terlepas dari peranan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku ketua umum PSSI.

"Saya tidak pernah memberikan statement seperti itu. Saya tidak pernah mengklaim yang paling hebat, saya hanya bagian partikel yang menyukseskan timnas," kata Iriawan kepada pewarta.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menegaskan bahwa ada banyak pihak di balik kesuksesan Timnas Indonesia. Dia tak lupa menyebut Presiden Indonesia Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali, sampai semua orang di jajaran skuad Timnas Indonesia.

"Siapa (aktor utama)? banyak ada Pak Presiden jelas, Menpora jelas, pelatih pasti, pemain nomor satu. Saya tidak pernah bicara seperti itu, makanya saya bingung seolah-olah itu apa kata saya," Iriawan melanjutkan.

"Saya apapun yang dikatakan netizen tidak terganggu, saya biasa saja, saya fokus ke bola karena saya tidak pernah bicara begitu. Saya ketua umum yang menentukan kemenangan? Ya tentu tidak. Saya ada di Indonesia dan mereka ada di Kuwait."

Situs resmi PSSI memuat tulisan opini dari salah satu wartawan senior. Sebuah tanda tanya pun muncul kenama tulisan tersebut bisa sampai tayang.

"Ya, itu tanyakan ke dirut media, mungkin dia melihat ketumnya ada yang apresiasi jadi hal yang wajar saja, tapi saya tidak tahu, terus saya tanya ke dirut media kenapa naikin, tapi opini sih boleh saja, malah yang harus ditanya ke penulisnya. Kenapa tulis begitu? kan, beliau punya sudut padang sendiri, ada juga yang jelekin saya tidak naik. Tapi ya tidak masalah saya tetap jalan, mudah-mudahan yang memutarbalikkan fakta diberikan pahala juga seperti saya," Iwan Bule menjelaskan.



Simak Video "Iwan Bule Ungkap Alasan KLB PSSI Dipercepat"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT