ADVERTISEMENT

Palestina Bantai Filipina 4-0, Buka Jalan Timnas Indonesia ke Piala Asia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 15:15 WIB
Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Palestina pada pertandingan cabang sepakbola putra Asian Games 2018. Garuda Muda kalah 1-2.
Ilustrasi Timnas Palestina (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Palestina menyelesaikan laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Filipina 4-0. Hasil ini membuka jalan Timnas Indonesia ke Piala Asia.

Palestina dan Filipina adalah saingan dalam perebutan juara Grup B. Tapi Palestina yang akhirnya menjadi pemenang dalam laga di Stadion Football Centre MFF, Ulaanbaatar, Mongolia, Selasa (14/6/2022).

Gol-gol Palestina dicetak oleh Saleh Chihadeh, Tamer Seyam, Mohammed Yamin, dan Mahmoud Abu Warda. Sementara eks Persib Bandung Mohammed Rashid bermain selama 90 menit buat Palestina di laga ini.

Kekalahan Filipina ini menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia. Filipina yang saat ini mengoleksi empat poin adalah salah satu pesaing Timnas Indonesia sebagai sesama tim runner-up grup.

Timnas Indonesia kini hanya butuh hasil imbang melawan Nepal Rabu (15/6), untuk lolos ke Piala Asia. Karena selisih gol akhir Filipina adalah 1 gol dan 4 kebobolan (-3).

Sementara Timnas Indonesia selisih golnya tetap akan 0 jika main imbang berapapun skornya melawan Nepal. Hasil imbang bisa meloloskan Timnas Indonesia dengan catatan Kuwait tidak menang tipis atas Yordania dengan skor 1-0, 2-1, 3-2, dan seterusnya.

Jika Kuwait mengalahkan Yordania dengan skor tipis maka hasil Timnas Indonesia melawan Nepal berapapun skornya sudah tidak ada artinya lagi. Dengan begitu, Kuwait dan Yordania yang akan lolos ke Piala Asia dari Grup A.

Saat ini sudah ada tujuh tim dari yang sudah dipastikan lolos dari 11 tiket yang tersedia. Mereka adalah Palestina, Uzbekistan, Thailand, India, Hong Kong, Kirgistan, dan Tajikistan.

Masih ada empat tiket tersisa, dimana Timnas Indonesia adalah salah satu tim yang masih berpeluang mendapatkannya. Tim lain yang masih berpeluang lolos adalah Filipina, Malaysia, Turkmenistan, Yordania, dan Kuwait.

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT