Timnas Indonesia Bakal Lebih Kuat di Piala Asia 2023

ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Bakal Lebih Kuat di Piala Asia 2023

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 15 Jun 2022 10:55 WIB
Timnas Indonesia sukses meraih tiket ke Piala Asia 2023 usai menaklukkan Nepal. Hasil itu diraih usai Timnas Indonesia tumbangkan Nepal 7-0.
Timnas Indonesia mentas di Piala Asia 2023. (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia berhasil meraih tiket ke Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong menegaskan skuad Garuda bakal lebih kuat di tahun depan.

Indonesia berhasil merebut tiket ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal 7-0 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat Indonesia duduk sebagai runner-up Grup A dengan perolehan enam poin.

Indonesia terakhir tampil di Piala Asia pada 2007. Indonesia saat itu lolos otomatis karena menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

"Entah kapan Timnas Indonesia lolos di Piala Asia selain otomatis karena sebagai tuan rumah pada 2007. Namun, ini tetap sama saja," kata Shin Tae-yong dalam pembukaannya di konferensi pers usai laga.

"Kami akan berkembang jauh lebih pesat dan kami mencoba untuk menjadi tim yang lebih kuat. Saat kami mengikuti kompetisi tahun depan, kami siap menunjukkan kekuatan di turnamen," sambungnya.

Indonesia memimpin 2-0 di babak pertama melawan Nepal lewat gol Dimas Drajad dan Witan Sulaeman.

Babak kedua berjalan lebih mulus untuk Indonesia, terlebih Nepal sudah bermain dengan 10 orang saat tertinggal satu gol. Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Witan, dan Marselino Ferdinan menambah gol untuk menutup laga dengan skor 7-0.

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang bakal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. China semula ditetapkan sebagai tuan rumah, namun memilih mundur karena alasan COVID-19. Turnamen dijadwalkan akan digelar pada 16 Juni - 16 Juli 2023.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT