ADVERTISEMENT

Piala Presiden 2022: PSM Vs Persik Tuntas 0-0

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 19 Jun 2022 18:05 WIB
Logo Piala Presiden
Ilustrasi Logo Piala Presiden 2022
Jakarta -

PSM Makassar vs Persik Kediri tuntas di lanjutan Piala Presiden 2022. Skor akhir sama kuat, 0-0.

Duel PSM Makassar Vs Persik Kediri berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (19/06/2022) sore WIB. Inilah laga terakhir di penyisihan Grup D Piala Presiden 2022.

Laga tuntas dengan skor kacamata 0-0. Hasil tersebut membawa kedua tim sama-sama menambah satu poin dengan PSM di peringkat kedua (empat poin) dan Persik Kediri (empat poin) di peringkat kedua.

Pukul 20.00 WIB nanti bakal ada laga Persikabo vs Arema yang akan jadi penentu. Kedua tim juga sedang punya koleksi tiga poin.

PSM Makassar vs Persik Kediri sebenarnya ciptakan banyak peluang. Persik Kediri lebih dulu membuka serangan pada menit ke-2 melalui kreasi Ferinando Pahabol. Tetapi sepakannya masih lemah dan mudah ditangkap oleh penjaga gawang PSM, Reza Arya Pratama.

PSM Makassar balik membalas, strikernya Everton Nascimento mendapat umpan matang dari Rasyid Bakri pada menit ke-4. Tetapi sundulan pemain asal Brasil tersebut masih melebar jauh di sisi kanan gawang Persik.

Peluang emas bagi PSM Makassar kembali lahir pada menit ke-13. Rasyid Bakri yang menerobos pertahanan Persik dapat melepaskan tembakan, tetapi masih bisa di blok pemain belakang Persik.

Pada menit ke-19, PSM kembali mendapat peluang emas melalui pergerakan dari Rizky Eka. Tetapi sepakannya masih dapat di tepis oleh Dikri Yusron. Bola rebound disambut Rasyid tetapi sepakannya juga masih dapat diblok oleh para pemain belakang Persik Kediri.

Tensi tinggi terjadi, wasit keluarkan tiga kartu kuning buat Persik di babak pertama.

Memasuki menit ke-50, Persik Kediri punya peluang emas lewat Renan da Silva. Bola sudah nyaris masuk ke gawang PSM namun langsung dimuntahkan oleh Safrudin Tahar.

Sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada gol yang tercipta.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT