ADVERTISEMENT

4 Tim Kunci Tiket ke Perempatfinal Piala Presiden 2022

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 06:30 WIB
Logo Piala Presiden
4 Tim Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022. (Foto: -)
Jakarta -

Empat peserta Piala Presiden 2022 sudah mengunci tiket ke perempatfinal. Berikut ini daftar selengkapnya!

Grup D Piala Presiden 2022 telah menuntaskan seluruh pertandingan pada Minggu (19/6/2022). Arema FC dan PSM Makassar yang berhak atas tiket ke 8 besar.

Arema lolos dengan status juara grup. Singo Edan mengoleksi 6 poin usai merebut kemenangan 1-0 atas Tira Persikabo dalam laga terakhir Grup D.

Pesepak bola PSM Makassar, Willem Jan Plum (kiri) berusaha melewati hadangan empat pesepak bola Arema FC dalam pertandingan Piala Presiden 2022 Grup D di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/6/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym.Arema FC dan PSM Makassar lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022. (Foto: ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)

PSM Makassar menemani Arema ke perempatfinal Piala Presiden 2022. Juku Eja menjadi runner-up Grup D dengan 4 poin, sama dengan perolehan poin Persik Kediri.

PSM dan Persik masing-masing memiliki 4 poin dengan agresivitas gol yang sama (0). Macan Putih harus puas di posisi ketiga lantaran lebih banyak mengoleksi kartu kuning (12 kartu kuning) ketimbang Juku Eja.

Bergeser ke Grup C, Persib Bandung dan Bhayangkara FC memastikan diri lolos ke perempatfinal. Hasil ini didapat usai keduanya bertanding di laga terakhir grup, Selasa (21/6) malam WIB.

Persib mengalahkan Bhayangkara 1-0 lewat gol semata wayang David Da Silva. Kemenangan ini membawa Maung Bandung lolos sebagai juara Grup C dengan 7 poin, sedangkan The Guardians di bawahnya dengan 4 poin.

Pesepak bola Bhayangkara FC Sani RF (kanan) berusaha menghadang pesepak bola Persib Bandung Erwin Ramdani (kiri) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.Persib Bandung dan Bhayangkara FC lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Bhayangkara memiliki poin sama dengan Bali United di posisi ketiga. Awan Setho dkk unggul agresivitas gol ketimbang juara bertahan Liga 1 tersebut, sehingga berhak atas tiket ke 8 besar.

Masih ada empat tiket tersisa yang diperebutkan tim-tim Grup A dan Grup B Piala Presiden 2022. Laga terakhir seluruh fase grup tuntas pada Selasa (28/6) malam WIB.

Daftar Tim Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022:

1. Arema FC
2. PSM Makassar
3. Persib Bandung
4. Bhayangkara FC.

Simak Video 'Kalahkan Bhayangkara, Persib Lolos ke Babak 8 Besar Piala Presiden':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT