RANS Nusantara Vs Persija, Makan Konate Bisa Debut Lawan Mantan

ADVERTISEMENT

RANS Nusantara Vs Persija, Makan Konate Bisa Debut Lawan Mantan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 16:00 WIB
Makan Konate resmi bergabung ke RANS Nusantara, Jumat 17 Juni 2022.
Makan Konate saat resmi gabung RANS. Foto: Muhammad Robbani/detikcom
Jakarta -

Duel RANS Nusantara Vs Persija Jakarta mungkin akan jadi momen debut Makan Konate. Pekan lalu ia resmi gabung RANS Nusantara usai dilepas Persija.

Makan Konate diresmikan sebagai pemain RANS pada hari Kamis (16/6). Pemain asal Mali pindah ke RANS setelah dilepas Persija lantaran dugaan tidak cocok dengan pelatih Thomas Doll.

Setelah pindah, ia tak langsung debut bersama RANS lawan Madura United di laga Piala Presiden, Sabtu (18/6). Tapi saat RANS jumpa Persija di laga Grup B Piala Presiden 2022, Rabu (22/6), Makan Konate sudah bisa tampil melawan mantan timnya itu.

Saat ini Makan Konate pun sudah berada di Samarinda untuk menyusul rekan-rekan barunya. RANS memang bermain di sana selama fase grup Piala Presiden.

"Saya respek dengan Persija Jakarta dan tidak ada masalah di sana. Saya akan bermain secara profesional," kata Makan Konate, kepada wartawan.

"Saya akan berikan penampilan maksimal melawan Persija Jakarta karena saya sekarang sudah membela RANS Nusantara. Dan secara pribadi saya selalu senang melawan mantan tim," ujarnya menambahkan.

Makan Konate Tidak Akan Selebrasi jika Jebol Gawang Persija

Bagi Makan Konate, dilepasnya ia dari Persija menjadi kekecewaan tersendiri. Sebagaimana ditulis dalam perpisahannya, ia mengaku masih ingin bermain di depan The Jakmania.

Ia cuma sekali unjuk kemampuan bermain di depan Jakmania saat Persija jumpa Sabah FC, pada awal Juni lalu. Baru sekali beraksi di depan suporter, Makan Konate langsung dicoret Thomas Doll.

"Saya tidak akan selebrasi jika cetak gol. Paling saya hanya sujud kepada Allah," ucap pemain yang sempat dipanggil Timnas Mali pada 2021 itu.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT