Gerak Cepat RANS Nusantara Amankan Makan Konate

ADVERTISEMENT

Gerak Cepat RANS Nusantara Amankan Makan Konate

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 18 Jun 2022 19:30 WIB
Makan Konate resmi bergabung ke RANS Nusantara, Jumat 17 Juni 2022.
Makan Konate bergabung ke RANS Nusantara. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)
Jakarta -

Makan Konate tak lama-lama menganggur usai dilepas Persija Jakarta pada, Kamis (16/6/2022). Tak sampai 24 jam, ia langsung diboyong RANS Nusantara.

Setelah resmi dilepas, Makan Konate masih sempat berpamitan dengan rekan-rekannya di Persija di sela-sela latihan tim. Tak lama setelah itu ia juga langsung diumumkan sebagai pemain baru RANS.

Itu berarti, pemain asal Mali itu menjalani hari yang begitu padat. Dari kecewa dilepas, move-on dengan Persija, lalu menerima pinangan RANS.

Menerima tawaran klub tentu bukan hal yang mudah. Banyak yang harus dipertimbangkan, mulai dari prospek bermain, visi klub, dan yang paling penting kesejahteraan yang dijanjikan akan diberikan ke pemain.

Tapi Makan Konate tak perlu berpikir panjang-panjang menerima ajakan RANS Nusantara. Klub milik Raffi Ahmad itu berhasil membujuk eks pemain Terengganu di Liga Malaysia itu untuk bergabung dengan mereka.

"Ya saya bergabung ke RANS, semoga di Liga 1 ini bisa berjalan lebih baik dan mungkin ini rezeki saya. Terima kasih fans RANS yang sudah mendukung saya," kata Makan Konate saat diperkenalkan secara resmi di Jakarta Selatan, Jumat (17/6) malam WIB.

Makan Konate  diboyong RANS Nusantara di Jakarta, Jumat 17 Juni 2022.Makan Konate diboyong RANS Nusantara di Jakarta, Jumat 17 Juni 2022. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)

"Saya memilih RANS karena berkabar dengan agen dan mereka sedang mencari pemain dan 100 persen mereka mau saya. Saya ambil opsi ini karena mereka serius. Meski ada banyak klub yang mau sama saya," ujarnya menambahkan.

Selain itu, faktor Rahmad Darmawan juga menjadi salah satu pertimbangan Makan Konate bergabung ke RANS. Keduanya sudah bekerjasama di beberapa klub, dari T-Team di Liga Malaysia dan terakhir di Sriwijaya FC.

Rahmad Darmawan adalah pelatih yang merekrut Makan Konate ke T-Team saat Liga Indonesia vakum pada 2015. Saat sepakbola Indonesia vakum lagi pada 2020, Makan Konate pun direkrut Terengganu karena kemampuannya sudah dikenal di Malaysia.

"Saya senang kerjasama dengan dia lagi, alhamdulillah ada rezeki lagi main sama dia. Semoga bisa memberi kontribusi maksimal," ucap Makan Konate soal reuni dengan Rahmad Darmawan.

Sementara itu Presiden RANS Roofi Ardian mengungkap alasan timnya merekrut Makan Konate. Kebutuhan akan pemain asing membuat RANS langsung gerak cepat mendekati pemain asal Mali.

"Intinya Persija sudah melepas, kami juga kemarin sudah berkomunikasi juga dan kami butuh pemain senior. Kami pun negosiasi dengan Persija dan mau melepas. Kami tidak komunikasi dari lama komunikasi, ketika ada peluang langsung kami ambil," tutur Roofi.

"Konate dikontrak satu musim. Pasti kami diskusi dengan Coach RD (Rahmad Darmawan) pemain yang bisa datangkan kualitas baik dan ada opsi setelah Persija melepas Konate, jadi kami ambil," ucapnya.



Simak Video "Cristian Gonzales Ngaku Cabut dari RANS Nusantara FC karena Difitnah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT