ADVERTISEMENT

Hasil Piala Presiden 2022: Persija Ditekuk Borneo FC 1-2

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 22:41 WIB
Logo Piala Presiden
Persija tumbang 1-2 saat berhadapan dengan Borneo FC.
Samarinda -

Persija Jakarta kembali menelan kekalahan di matchday ketiga Grup B Piala Presiden 2022. Bertemu Borneo FC Samarinda, Macan Kemayoran tumbang 1-2 meski sudah unggul lebih dulu.

Bermain di Stadion Segiri, Sabtu (25/6/2022), tuan rumah tertinggal lebih dulu di menit ke-21. Riko Simanjuntak yang menusuk dari sisi kiri kemudian memberi umpan terobosan kepada Taufik Hidayat di kotak penalti.

Taufik berhasil menyambut bola, namun sontekannya lemah dan melenceng ke sisi kanan gawang. Saat bola terlihat akan keluar, Rio Fahmi hadir menceploskan bola ke gawang kosong. Persija memimpin 1-0.

Borneo FC berusaha membalas. Matheus Pato hampir saja menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai, namun sepakannya dari tepi kotak penalti masih membentur tiang gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Borneo FC akhirnya menyamakan kedudukan di injury time. Jonathan Bustos dengan jeli mengirim umpan terobosan ke sudut kosong di kotak penalti, dan disambut Stefano Lilipaly yang berlari menerobos kotak penalti untuk menuntaskan umpan tersebut, memanfaatkan kelengahan barisan belakang Persija.

Pada babak kedua, Borneo FC mendapat peluang lewat Kei Hirose pada menit ke-47, tetapi tembakan jarak jauhnya melambung di atas gawang. Menit ke-55, Hirose kembali memperoleh kesempatan, tapi kali ini sepakannya melebar di kiri gawang.

Borneo FC akhirnya berhasil unggul 2-1 di menit ke-73. Kerja sama satu-dua antara Pato dan Hirose dari sisi kiri berhasil mengacak-acak barisan belakang Persija, dan diakhiri dengan sepakan mendatar Pato yang gagal dibendung oleh Andritany.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Borneo FC memuncaki klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin dari tiga laga, menggeser Barito Putera yang memiliki enam poin. Sementara Persija ada di posisi juru kunci dengan nol poin.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT