ADVERTISEMENT

Eksklusif

Pemain Naturalisasi Bukanlah 'Anak Emas' bagi Shin Tae-yong!

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 17:00 WIB
Jakarta -

Timnas Indonesia kerap dapat tenaga tambahan pemain naturalisasi. Bagi sang pelatih Shin Tae-yong, pemain naturalisasi bukanlah jaminan di dalam skuadnya!

Timnas Indonesia punya daftar panjang para pemain naturalisasi. Namun bagai pedang bermata dua, ada dari mereka yang terbilang sukses, tapi ada juga yang tidak berujung manis kariernya.

Kini di era pelatih Shin Tae-yong, ada beberapa pemain naturalisasi yang dipakai tenaganya. Sebut saja seperti Marc Klok dan Stefano Lilipaly.

Marc Klok saat berseragam Timnas Indonesia.Marc Klok salah satu pemain naturalisasi yang bermain di kualifikasi Piala Asia 2023 dan dipercaya Shin Tae-yong mengisi pos lini tengah (Foto: persib.co.id)

PSSI terbaru sedang menanti dua pemain naturalisasi terbaru. Mereka adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Dalam wawancara eksklusif bersama detikSport di Hotel Sultan, Kamis (23/6) Shin Tae-yong kami tanya soal tanggapannya terhadap pemain naturalisasi.

Apakah nantinya kedatangan pemain naturalisasi jadi poin plus bagi sang pemain di skuad Timnas Indonesia. Mengingat, pengalaman mereka bermain di luar negeri lebih banyak dan kualitas liganya lebih baik ketimbang di dalam negeri.

"Timnas itu tempat persaingan. Jadi bukan soal siapa yang datang, maka dia yang akan terus bermain," tegasnya.

"Maka para pemain Timnas Indonesia itu akan terus berbeda. Siapa yang performanya bagus dan kondisinya baik, dia yang main," sambungnya.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menjawab pertanyaan detikSport dalam wawancara eksklusif.Shin Tae-yong (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Jawaban Shin Tae-yong terdengar lugas. Maka persyaratan untuk main di Skuad Garuda cuma satu, yang terbaik performanya maka dia yang main!

"1 Persen pun tak ada pikiran seperti itu (menjamin tempat pemain naturalisasi di dalam skuad-red)," tutupnya.

Apa lagi yang dibahas Shin Tae-yong? Pantengin terus wawancara eksklusifnya di detikSport!

[Gambas:Video 20detik]




(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT