ADVERTISEMENT

Apa yang Harus Timnas Benahi Untuk Piala Asia 2023, Shin Tae-yong?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 17 Jun 2022 05:40 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Rachmat Irianto (kedua kiri) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/YU
Apa yang Harus Timnas Benahi Untuk Piala Asia 2023, Shin Tae-yong? (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Timnas Indonesia amankan tempat di Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong bangga para pasukannya capai hasil tersebut, tapi jangan terlalu senang dulu!

24 Negara sudah pastikan akan tampil di Piala Asia 2023. Indonesia akhiri penantian 16 tahun, setelah menyandang status runner-up grup terbaik babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad asuhan Shin Tae-yong menggapai tiket ke Piala Asia usai menang besar atas Nepal 7-0.

Timnas Indonesia bersama tim pelatih tiba di Hotel Fairmont, Jakarta pada Kamis (16/6) malam WIB. Para pemain selanjutnya akan kembali ke klub masing-masing.

Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air usai kualifikasi Piala Asia 2023, disambut suporter.Timnas Indonesia tiba di Tanah Air usai kualifikasi Piala Asia 2023, disambut suporter (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditanya awak media soal evaluasi Timnas Indonesia selama di babak kualifikasi. Sekaligus, apa yang harus dibenahi oleh Skuad Garuda?

"Secara mental dan fisik membaik," buka Shin Tae-yong.

"Piala Asia memang tidak gampang. Lawan-lawannya lebih kuat daripada yang sekarang," tambahnya.

Shin Tae-yong menjelaskan lebih lanjut. Untuk mengarungi Piala Asia 2023 nanti, Timnas Indonesia akan kedatangan beberapa pemain naturalisasi yang akan memperkuat skuad.

Satu hal yang digarisbawahi, pelatih asal Korea Selatan itu meminta para punggawa Timnas Indonesia untuk terus meningkatkan skill dan stamina di tiap turnamen. Skuad Garuda juga harus terus berkembang demi nantinya bisa berbicara banyak.

"Dengan adanya pemain naturalisasi, tim akan lebih kuat," katanya.

"Mulai sekarang bukan hanya mengikuti turnamen, tapi kami harus bisa jadi tim yang bersaing di Piala Asia. Para fans sudah melihat langsung perkembangannya," tutupnya.

(aff/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT