ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19 2022: Indonesia Ditahan Vietnam 0-0

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 22:31 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Arkhan Fikri (kedua kiri) berebut bola dengan sejumlah pesepak bola Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Indonesia imbang 0-0 dengan Viettnam (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Bekasi -

Timnas Indonesia U-19 tertahan di laga perdana Piala AFF U-19 2022. Garuda Muda bermain imbang 0-0 dengan Vietnam.

Indonesia menghadapi Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (1/7/2022) malam WIB. Indonesia gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapat menjadi gol.

Hal serupa juga dialami Vietnam. Skor 0-0 mengakhiri laga.

Hasil ini bikin Indonesia dan Vietnam berada di posisi ketiga dan keempat dengan poin satu. Kedua negara tertinggal dua angka dari Thailand dan Myanmar di posisi kedua dan pertama.

Thailand mampu mengalahkan Filipina 1-0. Sedangkan Myanmar berpesta 7-0 saat jumpa Brunei Darussalam. Brunei akan menjadi lawan berikutnya Indonesia pada 4 Juli mendatang.

Jalannya Pertandingan

Garuda Muda mencoba mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Namun, akurasi umpan para pemain Indonesia kurang baik kala mendekati daerah pertahanan Vietnam. Hal ini membuat Indonesia gagal menciptakan peluang berbahaya.

Sementara, Vietnam berusaha bermain sabar tiap kali menguasai bola. Kondisi ini bikin pemain Indonesia beberapa kali harus melakukan pelanggaran.

Pada menit ke-27, Indonesia punya kesempatan dari Alfriyanto Nico. Ia berusaha melepas umpan ke Hokky Carka yang berdiri di depan gawang. Percobaanya ini gagal karena bisa dipotong Cao Van Binh.

Arkhan Fikri giliran yang mencoba dari tendangan jarak jauh. Upayanya masih membentur peman Vietnam hingga udah ditangkap Cao Van Binh.

Pergerakan Nico di sisi kanan bisa membongkar lini pertahanan Vietnam. Ia punya ruang untuk melepas tembakan. Sepakan mendatarnya tapi bisa dibendung Van Binh.

Vietnam hampir saja bisa mencuri gol pada menit ke-43. Bermula dari skema sepak pojok, Nguyen Dinh Bac, menusuk ke kotak penalti lalu melepas sepakan.

Cahya Supriadi gagal menjangkau bola. Gawang Indonesia diselamatkan oleh mistar. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Indonesia harus kehilangan sang kapten Muhammad Ferrari. Ia harus ditarik keluar akibat cedera.

Beberapa menit setelah Ferrari keluar, Vietnam mendapat peluang yang begitu berbahaya. Nguen Quoc Viet terbebas di depan gawang usai mendapat umpan tarik.

Cahya Supriadi tampil gemilang untuk menggagalkan ancaman The Golden Stars. Ia cepat keluar untuk menutup sepakan Quoc Viet.

Indonesia berusaha merespon. Pasukan Shin Tae-yong hampir memecah kebuntuan pada menit ke-66. Mendapat sodoran bola dari Hokky, Marselino melepas tembakan terukur di tepi kotak penalti. Namun, gol belum juga terjadi karena bola masih menerpa mistar.

Pada menit ke-73, Marselino kembali beraksi. Ia menusuk untuk mendapat ruang tembak di depan kotak penalti. Kali ini tembakannya lemah hingga bisa Cao Van Binh diamankan.

Pergerakan Marselino benar-benar membuat lini pertahanan Vietnam kocar-kocar. Namun, hal ini tak dibarengi penyelesaian yang prima.

Pada menit ke-89, giliran Ronaldo yang pamer aksi individu. Ia bisa mengecoh satu bek Vietnam, tapi saat akan melepas umpan Cao Van Binh cepat menyergap bola.

skor 0-0 tak berubah hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Vietnam: Cao Van Binh, Nguyen Bao Long, Trinh Hoang Canh, Dan Tuan Phong, Nguyen Anh Tu, Nguyen Hong Phuc, Khuat Van Khang, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Duc Viet, Nguen Quoc Viet, Nguyen Van Truong.

Indonesia: Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari (Marcell Januar), Kakang Rudianto; Raka Cahayana, Arkhan Fikri (Frezy), Marselino Ferdinan, Subhan Fajri (Michael Tata), , Alfriyanto Nico (Razza Ibrahim); Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka (Rabbani Taslim).



Simak Video "Ratusan Pekerja Migran Indonesia Ilegal Diamankan di Sumut"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT