ADVERTISEMENT

Timnas U-19 Vs Vietnam Masih Ada Petasan dan Flare, PSSI Pasrah Disanksi

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 03 Jul 2022 10:40 WIB
Suporter Tim Nasional Indonesia U-19 menyalakan suar (flare) saat melawan Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Skor pertandingan berakhir seri 0-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Masih ada flare dan petasan di Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam, PSSI pasrh disanksi. (Foto: ANTARA /Aditya Pradana Putra)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di ajang Piala AFF U-19 2022 masih diwarnai dengan penyalaan petasan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pasrah dengan sanksi yang menanti.

Indonesia ditahan oleh Vietnam saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022) malam WIB. Skor laga itu tanpa gol alias 0-0.

Menjelang pertandingan berakhir, sekitar 10 menit terakhir, ada penyalaan petasan. Beberapa saat setelahnya, ada penyalaan flare dari sisi utara dan selatan, yang diisi La Grande Indonesia dan Ultras Garuda. Asap membumbung mulai menutupi bagian atas stadion.

Screening yang dilakukan oleh pihak keamanan tak optimal dengan bukti flare yang masih menyala. Ditemui setelah pertandingan, Iwan Bule -sapaan akrab Ketum PSSI- menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh agar tak ada flare yang diselundupkan lagi.

PSSI sebenarnya sudah melakukan imbauan 'jangan ada api di antara kita'. Rokok, flare, petasan, dan korek api menjadi barang yang dilarang masuk ke stadion.

"Saya sudah memerintahkan ke panpel untuk betul-betul tidak terjadi seperti tadi ya. Yang jelas kami tidak karena ini ditonton oleh negara lain juga. Kalau sanksi sudah pasti ya," kata Iriawan kepada pewarta termasuk detikSport di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Kami berharap, teman-teman suporter tolong membantu kami lah. Sebab, euforia boleh tapi situasi ini membuat menyulitkan kita. Khawatir nanti suatu saat kita tidak diizinkan lagi menggelar turnamen ini. Saya mohon pengertian para suporter. Jadi tidak gampang menyelenggarakan ini, apalagi saat selesai COVID ini, kami berusaha untuk bisa menjadi tuan rumah."

"Saya tidak bisa apa-apa karena suporter semua yang membawa itu kan. Pihak keamanan sudah selektif, tapi bisa saja lewat mana dengan stadion yang begitu besar," kata dia menambahkan.



Simak Video "Diajak Ngopi Iwan Bule, Bintang Emon: Kaget Tapi Lets Go!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT