ADVERTISEMENT

Shin Tae-yong Sesalkan Kegagalan Timnas U-19 Kalahkan Vietnam

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 23:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyesalkan hasil imbang lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Foto: detikcom/Bayu Baskoro Febianto)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyayangkan hasil imbang 0-0 melawan Vietnam pada laga pertama Piala AFF U-19 2022. Ia menilai performa tim sudah bagus.

Timnas Indonesia U-19 gagal memulai laga pertamanya dengan kemenangan saat melawan Vietnam di Stadio Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022) malam WIB. Garuda Nusantara sebenarnya mendapatkan beberapa peluang emas, tapi gagal dimanfaatkan dengan baik.

Hasil ini sedikit menguntungkan Vietnam, yang mencuri poin di depan belasan ribu pendukung Timnas U-19. Sementara bagi Timnas U-19 hasil ini terasa kurang baik mengingat masih ada lawan berat lainnya yang akan dihadapi, yakni Thailand.

"Sebelum tanding memang saya berpikir wajib menang di laga ini, tidak mau seri. Memang seri itu skenario paling buruk, tetapi kita tidak bisa menang jadi sangat disayangkan, itu pemikiran saya," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan seusai laga.

"Seperti apa yang dilihat fans, memang para pemain kami sudah bekerja keras, para pemain Vietnam juga, oleh karena itu memang banyak pemain kram di laga ini. Memang ini laga pertama yang biasanya sulit, tetapi performa para pemain saya bilang baik," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, gelandang Timnas U-19 Marselino Ferdinan tak patah semangat dengan hasil ini. Menurutnya, peluang Garuda Nusantara untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka.

Apalagi selanjutnya Timnas U-19 akan menghadapi Brunei pada laga kedua, Senin (4/7). Di atas kertas, Brunei bukan lawan yang sulit dan baru saja menelan kekalahan telak 0-7 dari Myanmar di laga pertama Grup A lainnya.

"Soal Brunei, saya sampaikan ke teman-teman untuk tetap fokus pada tim sendiri, melaksanakan strategi coach Shin," tutur Marselino.

"Saya juga mengatakan ke rekan-rekan untuk tidak meremehkan lawan di grup. Untuk lolos dari fase grup, saya rasa kita mampu jika kita bisa bekerja keras," ucapnya.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Resa Boenard si "Princess Bantar Gebang"

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Shin Tae-yong: Thailand dan Vietnam Takut Lawan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT