ADVERTISEMENT

Hokky Caraka Cetak 4 Gol, tapi Belum Puaskan Shin Tae-yong

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 16:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menjawab pertanyaan detikSport dalam wawancara eksklusif.
Shin Tae-yong belum puas dengan ketajaman Hokky Caraka. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Torehan empat gol yang dicetak Hokky Caraka belum membuat Shin Tae-yong puas. Sang pelatih menilai pemain PSS Sleman itu seharusnya bisa bermain lebih baik lagi.

Hokky Caraka bersinar saat Timnas Indonesia U-19 melumat Brunei, pada matchday kedua Piala AFF U-19 2022, Senin (5/7/2022). Empat gol yang disumbangnya membantu Timnas U-19 mengalahkan Brunei 7-0.

"Untuk Hokky jadi meski dia cetak empat gol dia banyak kekurangan dan harus banyak belajar ke depannya," kata Shin Tae-yong, seusai laga kontra Brunei.

Torehan 4 gol membuat Hokky menjadi top skor sementara Piala AFF U-19. Ia mengungguli pemain Thailand Nattakit Butsing dan pemain Vietnam Nguyen Quoc Viet yang masing-masing mencetak 2 gol.

Adapun tiga gol Timnas U-19 lainnya dicetak oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfiyanto Nico. Meski mencetak 6 gol di babak pertama, Timnas U-19 cuma mampu menambah sebiji gol di babak kedua.

Pesta gol yang dilakukan Timnas U-19 menyamai torehan yang dilakukan Myanmar. Pada matchday pertama, Myanmar juga memberondong gawang Brunei dengan jumlah gol yang sama serta skor yang identik, yakni 7-0.

Shin Tae-yong menilai ketajaman para pemainnya tak lepas dari kualitas sang lawan. Disebut pelatih Korea, Brunei memang lawan terlemah di Grup A Piala AFF U-19.

"Brunei Darussalam memang tim terlemah di Grup A. Namun, perlu dicatat bahwa anak-anak bermain baik dan kami mendapatkan hasil yang baik," tutur Shin Tae-yong.

"Kami memainkan pakem yang berbeda ketimbang laga sebelumnya. Tetapi, semua bekerja keras sehingga kami meraih hasil yang baik," ucapnya.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT