ADVERTISEMENT

Debut Pratama Arhan: Starter, Main 45 Menit, Tokyo Verdy Menang

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 22:10 WIB
Pratama Arhan akhirnya mendapat kesempatan debut di J2 League 2022. Ia tampil sebagai starter dan bermain 45 menit di Tochigi, Jepang, Rabu 6 Juli 2022.
Pratama Arhan debut di J2 League bersama Tokyo Verdy. (Foto: dok. J.League)
Tochigi -

Pratama Arhan akhirnya mendapat kesempatan debut di J2 League 2022. Ia tampil sebagai starter dan bermain 45 menit. Tokyo Verdy pun menang tipis 1-0.

Debut Arhan terjadi pada pekan ke-25 J2 League saat Tokyo Verdy dijamu Tochigi, di Stadion Kanseki, Rabu (6/7/2022). Meski berposisi asli sebagai bek kiri, Arhan nyatanya main di posisi sayap kanan.

Dalam formasi dirilis pihak J.League, Arhan terlihat menempati posisi sayap kiri. Pada kenyataannya ia ternyata malah main di posisi sayap kanan dalam formasi 4-5-1.

Dalam laga debutnya ini, Pratama Arhan belum banyak membuktikan diri. Ia juga jarang mendapatkan kesempatan untuk memegang bola lantaran tak menjadi target operan rekan-rekannya.

Meski begitu, Arhan sempat dipercaya menjadi eksekutor bola mati, tepatnya dalam situasi tendangan sudut. Sebagai pemain sayap, Arhan pun dua kali melakukan crossing yang salah satunya berbuah peluang buat tim yang bermarkas di Stadion Ajinomoto itu.

Di luar itu, eks pemain PSIS Semarang sering salah posisi ketika hendak menerima operan para pemain Tokyo Verdy. Terlihat jelas ia masih membutuhkan kesempatan tampil untuk bisa menyatu dan memahami gaya bermain timnya.

Pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku pun menarik Arhan keluar lapangan pada menit ke-46 atau awal babak kedua. Posisinya digantikan oleh Mizuki Arai.

Adapun Tokyo Verdy berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Ryoga Sato pada menit ke-76. Kemenangan ini membuat Tokyo Verdy naik ke posisi ke-9 dengan raihan 35 poin berkat 9 kali menang, 8 kali imbang, dan 8 kali kalah.



Simak Video "Pratama Arhan Digandrungi Fans Perempuan, Sang Kekasih Ngaku Nggak Cemburuan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT