ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19: Persaingan Grup A Sengit, Thailand Pede Kalahkan Vietnam

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 14:40 WIB
Salvador Valero Garcia
Pelatih Thailand U-19, Salvador Falero Garcia, menegaskan dirinya yakin akan-anak asuhnya bisa menumbangkan Vietnam. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Persaingan untuk lolos Grup A Piala AFF U-19 2022 berjalan sengit. Timnas Thailand U-19 percaya diri bisa menaklukkan Vietnam untuk memperbesar peluang ke semifinal.

Sebanyak empat tim masih berpeluang lolos ke babak empat besar Piala AFF U-19 2022. Vietnam dan Thailand saat ini masih ada di dua posisi teratas dengan koleksi tujuh poin.

Menyusul berikutnya ada Myanmar yang mengumpulkan enam poin. Indonesia ada posisi ketiga klasemen Piala AFF Grup A dengan koleksi lima poin. Sementara dua tim lainnya, Brunei Darussalam dan Filipina dipastikan sudah tereliminasi karena tumbang dalam tiga pertandingan.

Thailand masih akan berhadapan dengan Vietnam di sisa dua pertandingan. Duel pada matchday kelima Grup A Piala AFF 2022 itu akan berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022) malam WIB.

Pertandingan itu bisa menjadi penentu tim yang akan merebut tiket ke semifinal. Kalau ada yang terpeleset, Indonesia atau Myanmar akan mencoba untuk memanfaatkan keuntungan.

Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia, mempunyai kepercayaan diri yang cukup tinggi timnya akan menaklukkan Vietnam saat bertanding nanti.

"Sulit melawan Vietnam, tapi kami akan mempersiapkan diri dengan baik. Mempelajari bagaimana mereka bermain. Saya pikir kami akan menang," kata Salvador selepas pertandingan melawan Indonesia.

Indonesia masih akan melawan Filipina dan Myanmar di sisa Piala AFF U-19 2022. Garuda Muda membutuhkan poin penuh agar bisa melaju ke semifinal.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT