PSSI: AFF Tak Temukan Pelanggaran di Laga Vietnam Vs Thailand

ADVERTISEMENT

PSSI: AFF Tak Temukan Pelanggaran di Laga Vietnam Vs Thailand

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 30 Jul 2022 11:32 WIB
Logo PSSI
Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta -

Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) sudah memberikan respons atas laporan PSSI terkait laga Vietnam Vs Thailand yang dianggap tidak fair play dan merugikan timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Seperti dilansir situs resmi PSSI, AFF sudah merespons surat PSSI terkait laga antara Vietnam dan Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, 10 Juli 2022.

Dalam laporan PSSI, laga pada saat itu dinilai tidak berjalan fairplay, khususnya di atas menit ke-80 di mana kedua tim terkesan tidak lagi bermain untuk mencetak gol.

Hasil 1-1 di laga Vietnam Vs Thailand membuat kedua tim lolos ke babak berikutnya. Pada saat yang sama, Indonesia tidak lolos karena finis ketiga di grup. PSSI kemudian mengirimkan surat resmi kepada AFF untuk mempertanyakan apakah laga itu berjalan fairplay atau tidak.

Respons AFF atas surat PSSI

Dalam surat balasan AFF ke PSSI, disampaikan bahwa mereka sudah menunjuk Sports Radar untuk menelusuri indikasi kecurangan dalam pertandingan.

"AFF juga menghadirkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan," sebut situs resmi PSSI.

"Tak hanya itu AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC."

Setelah mendapat semua masukan tersebut, PSSI menyebut bahwa AFF tidak menemukan adanya peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir Vietnam Vs Thailand.

"AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini agar AFF bisa mempelajari dari berbagai sisi," demikian AFF yang dikutip oleh situs resmi PSSI.

Saksikan Juga Video Viral: Anggalof si Badan Gede Jago Salto

(krs/cas)

ADVERTISEMENT