ADVERTISEMENT

Kepada Ketum PSSI, Egy Mengaku Masih Akan Main di Eropa

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 17:17 WIB
Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia
Foto: dok. PSSI
Jakarta -

Egy Maulana Vikri mengaku masih akan bermain di Eropa. Hal itu ia ungkapkan dalam perbincangannya dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan via video call.

Saat ini Egy masih berstatus tanpa klub seusai memutus kontrak dengan FK Senica. Ia terpaksa meninggalkan klub Slovakia itu lantaran terlilit masalah utang dan menunggak gaji pemain.

Egy bersama Witan Sulaeman meninggalkan Senica pada akhir Mei lalu. Setelah hampir 3 bulan berlalu, Egy tak kunjung mendapat klub baru. Tapi ia memastikan tetap akan melanjutkan kariernya di Eropa.

Sebelumnya ia sempat dikabarkan akan berlabuh ke klub Indonesia. Persija Jakarta menjadi klub yang digosipkan akan mengamankan jasa pemain asal Medan itu.

"Saya baru selesai latihan. Sudah tidak ada yang dirasakan, tinggal tes terakhir saja. Masih di Eropa. Timnya belum dikasih tahu Pak," kata Egy Maulana Vikri saat berbincang dengan Iriawan.

Adapun Egy saat ini masih berkutat dengan cedera. Ia mengalami masalah di lututnya setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Bangkrutnya Senica menjadi kabar kurang sedap. Bukan cuma Egy, tapi juga buat Witan karena klub itu memberikan kesempatan bermain yang cukup buat dua pemain muda Indonesia itu.

Misalnya Egy yang mencatat 26 penampilan dengan sumbangan dua gol dan empat assist. Sedangkan Witan yang dipinjamkan Lechia Gdansk sudah mencatat 8 penampilan dan dua gol buat Senica.

Sama seperti Egy, Witan juga saat ini berstatus tanpa klub. Witan sebenarnya kembali ke Lechia karena masih punya kontrak, tapi klub Polandia itu kemudian memutus kontraknya belum lama ini.

(krs/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT