ADVERTISEMENT

Piala AFC: PSM Vs Kedah, Tavares Berharap Dukungan Masyarakat Bali

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 15:25 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memimpin latihan sebelum melawan PSS Sleman.
Bernardo Tavares berharap PSM Makassar mendapat dukungan masyarakat bali di AFC Cup 2022. (Foto: Dok. PSM Makassar)
Jakarta -

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berharap masyarakat Bali mendukung timnya di semifinal Zona AFC Cup 2022. Juku Eja akan jumpa Kedah Darul Aman.

Laga ini akan diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022), pukul 18.00 WIB. PSM bermain laga kandang rasa tandang karena akan menghadapi wakil Malaysia di Bali.

Adapun PSM menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di kejuaraan antarklub Asia. Bali United yang sempat mewakili Indonesia gagal menemani PSM melaju ke babak selanjutnya.

Untuk itu Tavares berharap PSM tetap akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat lokal. Apalagi timnya berstatus sebagai wakil Indonesia yang tersisa.

"Akan menyenangkan jika orang Bali dan pendukung klub lain datang (ke stadion) dan mendukung PSM Makassar karena pemain kami layak mendapatkannya," kata Tavares, dikutip dari laman AFC.

"Jika kami melaju, itu akan bagus buat rangking Indonesia (di peringkat klub Asia). Kami sadar akan menghadapi tantangan berat," ujarnya menambahkan.

PSM Makassar sendiri sudah sangat siap berkompetisi karena telah bertanding 3 kali di Liga 1 2022. Yang menjadi keluhan Tavares hanyalah waktu persiapan yang mepet lantaran baru menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-3 Liga 1 pada 5 Agustus lalu.

Berbeda dengan Kedah yang punya waktu persiapan lebih panjang. Kedah terakhir kali bertanding pada 1 Agustus lalu pada lanjutan Liga Super Malaysia kontra Sri Pahang.

"Mereka (Kedah) punya waktu lebih dalam menyiapkan tim, tapi kami akan lihat seperti apa di pertandingan nanti. Para pemain (PSM) punya hasrat untuk memainkan laga bagus dan itulah target yang mau kami capai," ucap Tavares.

Pertandingan semifinal Zona ASEAN ini menggunakan format single round-robin. Siapa yang memenangi laga ini maka akan melaju ke babak final Zona ASEAN.

Di final Zona ASEAN, PSM Makassar maupun Kedah akan menghadapi Viettel/Kuala Lumpur City. Adapun Viettel akan menghadapi Kuala Lumpur pada semifinal Zona ASEAN lainnya pada, Rabu (10/8).

Lalu final Zona ASEAN akan bertanding pada 24 Agustus, masih dengan format single round-robin. Pemenangnya sudah ditunggu ATK Mohun Bagan di babak inter-zone.

(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT