ADVERTISEMENT

Persib Tunjuk Sementara Budiman Yunus Gantikan Robert Alberts

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 21:45 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC
Persib Bandung menunjuk Budiman Yunus untuk menjadi pelatih sementara. (Foto: Infografis Detiksport)
Jakarta -

Persib Bandung sudah menunjuk pengganti Robert Rene Alberts. Untuk sementara Maung Bandung akan ditangani Budiman Yunus yang akan bertindak sebagai caretaker.

Gerak cepat dilakukan Persib setelah pisah jalan dengan Alberts, Rabu (10/8/2022). Tak beberapa lama setelahnya Persib langsung memutuskan sosok sementara untuk mengisi posisi kursi kosong.

Budiman akan langsung bertugas menangani Persib pada laga pekan ke-4 Liga 1 2022. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (13/8).

"Jadi untuk besok lawan Semarang, di back-up dulu sama asisten pelatih (Budiman)," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, dalam pernyataan yang dirilis klub.

Adapun Budiman sebenarnya adalah asisten pelatih dari Alberts saat masih di Persib. Budiman juga bukan orang asing karena lama mengabdi di Persib meski berstatus legenda Persija Jakarta.

Sementara itu, Persib sadar posisi caretaker tak bisa lama-lama menangani klub. Ada batasan maksimal bagi seorang caretaker untuk menangani suatu tim jika tak memenuhi persyaratan menjadi pelatih klub Liga 1, yakni harus memiliki sertifikat Lisensi AFC A Pro atau yang setara.

Untuk itu Persib juga akan mencari pelatih-pelatih yang cocok untuk mengangkat performa klub. Sambil ditangani Budiman, manajemen Persib wajib segera menentukan pelatih yang memenuhi syarat untuk didaftarkan sebagai juru taktik tim.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama akan datang pelatih baru. Mudah-mudahan sosok baru lebih baik dan bisa membawa Persib meraih hasil maksimal musim ini," ujar Umuh Muchtar.



Simak Video "Kasus Pengeroyokan Suporter Bola di Bekasi, 2 Pelaku Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT