ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 18:00 WIB
Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar lewat adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (10/8/2022).
Link live streaming Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di final Piala AFF U-16 2022. (Foto: Pius Erlangga/detikJateng)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam U-16 di babak final Piala AFF U-16 2022. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam. Pertandingan itu mulai pukul 20.00 WIB.

Skuad Garuda Asia ke final usai mengalahkan Myanmar di babak semifinal, hari Rabu (10/8). Perjuangan Indonesia ditempuh sampai babak adu penalti dengan skor akhi 5-4. Dalam waktu normal, kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1.

Laga final ini menjadi kesempatan ketiga Indonesia tampil di babak final setelah sebelumnya dapat tampil di edisi 2013 dan 2018.

Menjelang laga kontra Vietnam U-16, pelatih Indonesia U-16, Bima Sakti berharap para pemainnya bisa membayar kesalahan di laga sebelumnya walau berhasil meraih kemenangan di laga tersebut dan bisa tampil dengan maksimal.

"Para pemain harus tetap fokus di mana ini juga merupakan kesempatan kami untuk tampil lebih baik melawan Vietnam dari laga sebelumnya. Saya harap para suporter juga berperilaku sportif," kata Bima Sakti dalam sesi konferensi pers, Kamis (11/8/2022).

Jika berhasil menang, Indonesia akan meraih gelar keduanya dalam ajang Piala AFF U-16. menyamai perolehan gelar dari tiga Negara sebelumnya yakni Australia, Malaysia dan Myanmar.

Sementara itu, Vietnam U-16 juga mempunyai modal berharga di laga final setelah berhasil menaklukkan salah satu tim favorit juara yakni Thailand dalam babak semifinal. Berbeda dari skuad Garuda Asia yang harus bersusah payah hingga babak adu penalti, Nguyen Cong Phuong Cs sukses mengeliminasi Thailand lewat skor 2-0 di waktu normal.

Menghadapi Indonesia untuk kedua kalinya di ajang ini, pelatih Vietnam U-16 yakni Nguyen Quoc Tuan memprediksi laga akan berjalan dengan ketat. Ia pun sudah mempersiapkan timnya untuk tidak gentar saat bermain di depan pendukung suporter Indonesia. Selain itu, ia juga mewaspadai anak asuhnya untuk fokus di menit-menit awal laga.

"Pertandingan akan berlangsung intens mengingat dukungan dari para fans. Jadi kami telah mempersiapkan mentalitas para pemain untuk mendekati permainan dengan baik terutama di awal babak," ucap Nguyen Quoc Tuan, dalam sesi konferensi pers, Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya, Garuda Asia berhasil mengalahkan Vietnam dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 lewat skor tipis 2-1. Dalam laga tersebut, skuad Bima Sakti harus kebobolan terlebih dahulu oleh Vietnam di menit ke-41 lewat gol dari Nguyen Cong Phuong. Namun, di babak kedua, Indonesia dapat menjebol gawang Vietnam sebanyak dua kali lewat gol dari Arkhan Kaka Purwanto (52) dan Muhammad Nabil Asyura (56). Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga dan Indonesia berhasil lolos ke babak gugur sebagai juara grup

Kini, skuad Vietnam U-16 mempunyai kesempatan untuk membalaskan dendam tersebut di partai final kontra Indonesia U-16. Ditambah, tim yang mempunyai julukan the Golden Stars Warriors itu mempunyai motivasi lebih seusai menekuk Thailand di babak semifinal.

Maka dari itu, skuad Iqbal Gwijangge Cs harus bermain dengan maksimal hingga akhir laga, jika ingin meraih gelar keduanya dalam Piala AFF U-16. Dukungan masyarakat Indonesia yang hadir di stadion, mesti dijadikan motivasi tambahan untuk melepaskan semua beban.

Prediksi Line-up Indonesia U-19 Vs Vietnam U-16

Indonesia U-16: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, Muhammad Iqbal Gwijangge; Muhammad Kafiatur, Narendra Tegar, Achamd Zidan, Muhammad Riski; Muhammad Nabil, Arkhan Kaka.

Vietnam U-16: Pham Dinh Hai; Khuc Trun Hieu, Nguyen Huu Tong, Nguyen Luong Tuan Khai; Nguyen Trong Tuan, Nguyen Cong Phuong, Le Dinh Long Vu, Le Van Thuan; Phan Thanh Duc Thien, Bui Hoang Son, Huynh Van Danh.

Link Live Streaming Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16

Laga final Piala AFF U-16 yang mempertemukan Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16 bisa Anda saksikan melalui layanan link live streaming Vidio.

(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT