ADVERTISEMENT

Netizen Soroti Iwan Bule Ikutan Angkat Trofi Piala AFF U-16

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 00:04 WIB
Timnas Indonesia U-16 jadi juara Piala AFF U-16 2022 dengan membungkam Vietnam 1-0. Bagi masyarakat Indonesia, ini sungguh menjadi kado yang indah untuk HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia! Bravo tim Garuda Asia!
Foto: Pius Erlangga/detikJateng
Jakarta -

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ikut angkat trofi Piala AFF U-16 2022. Netizen ramai-ramai memberikan kritik.

Timnas Indonesia U-16 merengkuh sukses pada perhelatan Piala AFF U-16 2022, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Garuda Asia mengalahkan Vietnam di final dengan skor 1-0 lewat gol Muhammad Kafiatur Rizky.

Dalam prosesi angkat piala, ada Iriawan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Keduanya kemudian ikut mengangkat trofi bersama kapten Iqbal Gwijangge.

Pemandangan tersebut ternyata membuat netizen tak senang. Banyak komentar-komentar tak sedap mengarah ke Iriawan alias Iwan Bule dan Amali.

Akun Instagram Iwan Bule juga dipenuhi kritikan netizen. Banyak yang meminta seharunya ketua umum PSSI tak usah ikut-ikutan angkat trofi.

"Lain kali biarkan kapten sendiri yang mengangkat piala ya pak," tulis @rakatama7.

"Dengan segala hormat akan lebih elok saat momen pertama angkat trofi biarkan kapten n pemain2 yg angkat... stlh bbrp saat, kl ketum n pak menteri mau ikut angkat n perayaan silahkan.. di eropa, pelatih yg bawa juara sekelas Ancelotti aja berdiri di pinggir. bkn apa2, krn pemain2 yg berdarah2 di lapangan layak utk momen sakral itu," tulis @didiksuryanto21.

Bagi Indonesia, ini gelar keduanya di Piala AFF U-16, setelah pada edisi 2018 juga keluar menjadi kampiun. Indonesia kini cuma kalah dari Thailand dan Vietnam, yang memegang tiga gelar.



Simak Video "Diajak Ngopi Iwan Bule, Bintang Emon: Kaget Tapi Lets Go!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT