ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1: Comeback, PSM Menang Dramatis atas RANS Nusantara

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 21:30 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
PSM Makassar kalahkan RANS Nusantara FC 2-1. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

PSM Makassar mencatatkan comeback dan menang dramatis 2-1 atas RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2022/2023. Tertinggal dulu, Juku Eja menang di masa injury time.

RANS Nusantara menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Pertandingan dibuka dengan kedua tim langsung memeragakan permainan intensitas tinggi.

Namun hujan deras membuat lapangan Stadion Pakansari tergenang saat memasuki menit ke-20. Dengan bola tak bisa bergulir, wasit memutuskan laga ditunda sampai kondisi membaik.

Setelah sekitar satu jam, pertandingan dilanjutkan dan RANS mengambil inisiatif. Sepakan Mitsuru Maruoka pada menit ke-31, yang berawal dari sepak pojok, menjebol gawang PSM Makassar dan tuan rumah menutup babak pertama unggul 1-0.

PSM menekan di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Everton Nascimento menerima bola membelakangi gawang, lalu bergerak memutar dan melepaskan tembakan kaki kiri yang berakhir ke pojok kiri.

RANS kehilangan pemain di menit ke-79 setelah Victor Salinas dikartu merah wasit. PSM lantas mendapatkan peluang beruntun dari tendangan bebas, namun kiper RANS melakukan penyelamatan ganda menghalau eksekusi Yuran Fernandes dan sambaran Everton.

Saat laga sudah memasuki injury time dan tampak akan berakhir imbang, PSM mencetak gol! Dari serangan di sisi kanan, bola umpan silang gagal dihalau dengan sempurna oleh pertahanan RANS lalu jatuh ke kaki Everton.

Gol itu memastikan kemenangan PSM. Juku Eja naik ke posisi tiga klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan 10 poin, sementara RANS Nusantara tertahan di posisi 16 dengan dua poin.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT