ADVERTISEMENT

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Dua Kali Hadapi Curacao di FIFA Matchday

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 11:27 WIB
Logo PSSI
Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta -

PSSI memastikan Timnas Indonesia akan menjamu Curacao pada FIFA Matchday atau jeda internasional Bulan September. Rencananya laga akan digelar dua kali.

Jeda internasional mendatang akan jatuh pada 19 - 27 September. PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali.

Meski begitu, sebenarnya masih ada kendala dalam mendatangkan Curacao karena anggota tim mereka beberapa belum vaksin COVID-19. Masalahnya, orang asing wajib sudah melakukan vaksin jika mau datang ke Indonesia.

"Terakhir kami sudah ada kontak dengan Curacao, meski di sana vaksin tidak seperti kita. Itu akan kami diskusikan, yang jelas sudah pasti Curacao," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kepada wartawan.

"Nanti Insyaallah saya berharap tidak ada hambatan, karena tim itu ranking besar di kisaran 80-an melawan. Karena kami ingin anak-anak mendapatkan lawan yang tangguh sehingga kita bisa melihat permainan dan kekurangannya apa," ujarnya menambahkan.

Selain masalah vaksin, PSSI juga belum memastikan kapan laga ini akan digelar. Begitu juga dengan lokasi pertandingan, belum ada keputusan dimana laga akan digelar.

Sebelumnya, PSSI baru merencanakan opsi venue yang akan digunakan. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dijadikan salah satu opsi buat uji coba Timnas Indonesia.

"Masih dirapatkan. Nanti akan kami umumkan kalau sudah dekat," tutur Iriawan soal tanggal dan lokasi uji coba Timnas Indonesia Vs Curacao.

"Rencananya Timnas Indonesia akan dua kali melawan Curacao," ucapnya.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT