ADVERTISEMENT

Eks Pelatih JDT Benjamin Mora Follow Persib, Kode Nih?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 19:00 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC
Foto: Infografis Detiksport
Jakarta -

Eks Pelatih Johor Darul Takzim (JDT) Benjamin Mora baru-baru ini diketahui mem-follow akun Instagram resmi Persib Bandung. Segera gantikan Robert Rene Alberts?

Benjamin Mora saat ini berstatus tanpa klub setelah secara mendadak meninggalkan JDT pada 27 Juli lalu. Cabutnya Benjamin Mora cukup mengejutkan, mengingat JDT sedang bagus-bagusnya dan bahkan raksasa Malaysia akan tampil di 16 besar Liga Champions Asia.

Ia kini dikait-kaitkan dengan Persib yang sedang mencari pelatih baru pasca ditinggal Robert Alberts pada 10 Agustus lalu. Menariknya, ia sendiri makin membuat rumor kencang dengan aktivitasnya di media sosial.

Pelatih asal Meksiko itu kini diketahui sudah mem-follow akun Instagram Persib. Di masa kini, tak jarang seseorang akan segera bergabung ke sebuah klub yang diikutinya di media sosial.

Jika menjadi kenyataan, tentu akan menjadi kabar menggembirakan buat suporter Persib yakni Bobotoh. Benjamin Mora adalah nama besar di jagat sepakbola Asia Tenggara.

Kesuksesannya bersama JDT setidaknya sudah menjadi bukti. Dia bisa membuat JDT tetap dalam situasi kondusif dan terus kompetitif meski banyak dihuni pemain-pemain bintang.

Ia menjadi bagian dari dominasi JDT yang mendominasi gelar juara Liga Super Malaysia dalam delapan musim terakhir. Adapun Benjamin Mora menangani JDT sejak 2017.

Sebelumnya ia lebih dulu menangani JDT II yang bertanding di Liga Primer Malaysia atau kompetisi sepakbola level 2 Negeri Jiran. Ia naik ke JDT utama menggantikan Roberto Mario Carlos Gomez.

Uniknya Roberto Gomez saat itu meninggalkan JDT karena bergabung ke Persib. Tradisi eks pelatih JDT menangani Persib bisa saja berlanjut.

Persib Juga Dikaitkan dengan Kim Do-hoon

Benjamin Mora bukan satu-satunya nama yang digosipkan dengan Persib. Kim Do-hoon juga disebut-sebut masuk dalam bursa calon pelatih Persib.

Kim Do-hoon juga punya nama besar, belum lama ini ia mengantar Ulsan Hyundai menjuarai Liga Champions Asia 2020. Ia secara mengejutkan meninggalkan Ulsan untuk bergabung dengan klub kaya Singapura, Lion City Sailors.

Tapi ia cuma bertahan selama kurang lebih setahun di Singapura. Mantan asisten Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma itu kemudian secara mendadak meninggalkan Lion City Sailors pada 11 Agustus, atau tepat sehari setelah Robert Alberts meninggalkan Persib.

Saat ini Persib untuk sementara ditangani Budiman Yunus yang bertindak sebagai caretaker. Tapi Budiman tak bisa selamanya menangani Persib karena terkendala syarat lisensi untuk menangani klub Liga 1.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT