ADVERTISEMENT

Bhayangkara FC Vs Persis: Jacksen Harap Timnya Keluar dari Masa Sulit

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 21:15 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, Senin (30/5/2022).
Jacksen F Tiago berharap Persis Solo mulai petik poin saat melawan Bhayangkara FC. (Foto: Ari Purnomo/detikJateng)
Jakarta -

Bhayangkara FC vs Persis Solo pada pekan ke-5 Liga 1 2022 akan menjadi penentu nasib Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil berharap timnya bisa keluar masa sulit.

Laga ini akan terselenggara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (19/8/2022). Persis akan memainkan laga ini dengan catatan jeblok karena kalah empat kali beruntun.

Kondisi itu membuat suporter Persis, Pasoepati, sempat melancarkan demonstrasi meminta Jacksen meninggalkan kursinya. Tapi manajemen Persis masih memberikan kesempatan kepada pelatih asal Brasil.

Untuk itu Jacksen berharap Persis Solo bisa segera meraih poin. Saat ini Persis masih di dasar klasemen tanpa meraih satu poin pun.

"Kami mengarahkan fokus secara penuh, bagaimana menguatkan mental pemain secara kolektif. Semoga besok bisa mengakhiri masa paceklik, kami tidak itu tidak mudah," kata Jacksen saat memberikan keterangan, Kamis (18/8).

Sementara Bhayangkara juga belum menemukan form terbaiknya. Dari empat laga, The Guardian baru sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Bhayangkara yang biasanya bersaing di papan atas, sekarang masih berada di papan tengah. Tapi setidaknya mereka masih jauh lebih baik dengan kondisi yang sedang dialami Persis.

"Kalau saya jujur tidak pernah berpikir kondisi Bhayangkara seperti apa, karena saya memiliki tugas yang berat mesti diurus. Persiapan kami cukup singkat karena jeda waktu cuma lima hari pasca pertandingan kemarin (vs Persita Tangerang)," tutur Jacksen.

"Kami mengarahkan fokus pada aspek psikologis, mengingat momen tim kami saat ini. Juga masih fokus recovery dan aspek taktikal," ucapnya.



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT