ADVERTISEMENT

PSS Vs Persib: Maung Bandung Optimistis Meski Tak Full Team

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 14:40 WIB
Caretaker Persib Budiman.
Budiman optimistis menang meski Persib Bandung tak full team melawan PSS Sleman. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Jakarta -

Pekan ke-5 Liga 1 2022 akan mempertemukan PSS Sleman vs Persib Bandung. Maung Bandung optimistis bisa meraih tiga poin meski tidak dengan kekuatan penuh.

Laga itu bakal terselenggara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022), pukul 20.30 WIB. Persib datang ke Sleman bermodalkan kemenangan pertamanya di Liga 1 yang diraih pekan lalu dengan menaklukkan PSIS Semarang 2-1.

Caretaker Persib Budiman Yunus percaya diri timnya bisa melanjutkan tren positif. Berbagai persiapan telah dilakukan Persib untuk kembali mendulang tiga poin.

"Kami datang ke sini dengan kekuatan 22 pemain. Saya datang untuk bisa mengambil sesuatu di pertandingan besok. Semua pemain dalam keadaan siap dan akan fight. Semua bertekad ingin membawa pulang tiga poin," kata Budiman saat memberikan keterangan.

Untuk menghadapi laga ini, Persib Bandung belum bisa menampilkan kekuatan terbaiknya. Setidaknya masih ada Henhen Herdiana, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, dan Beckham Putra yang belum bisa tampil lantaran masih dalam proses pemulihan cedera.

Sebagai gantinya beberapa pemain muda yang belum pernah diberikan kesempatan tampil pun ikut diboyong ke Sleman. Mereka adalah Reky Rahayu dan Eriyanto. Keduanya berpeluang mendapatkan kesempatan debut.

Tapi hal itu tak menjadi soal buat Budiman. Ia percaya penuh dengan para pemain Persib Bandung yang akan ditampilkan dalam laga melawan Laskar Elang Jawa.

"Saya punya pemain yang cukup bagus. Saya tidak bertumpu ke satu pemain. Siapapun yang diturunkan adalah pemain terbaik. Di tim, semuanya pemain inti. Jadi, siapapun yang dipasangkan adalah pemain terbaik," ucap eks kapten Persija Jakarta yang juara Liga Indonesia 2001 itu.

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT