ADVERTISEMENT

Usai Bawa Persis Menang, Jacksen F Tiago Malah Mundur

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 20:00 WIB
Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago melakukan protes kepada wasit saat pertandingan Liga 1melawan Bhayangkara Fc  di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). Persis Solo menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Jacksen F Tiago tinggalkan Persis Solo (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Cikarang -

Jacksen F. Tiago memutuskan meninggalkan kursi pelatih Persis Solo. Hal itu ia umumkan setelah mengantar Laskar Sambernyawa meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2022.

Pelatih asal Brasil itu membuat keputusan mengejutkan meski sukses mempersembahkan kemenangan. Persis baru saja mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC pada pekan ke-5 Liga 1, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022).

Gol kemenangan Persis dicetak oleh Fernando Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu menyambar sundulan Fabiano Beltrame yang sebelumnya menerima umpan silang.

Persis yang tadinya menghuni dasar klasemen, kini beranjak ke peringkat ke-15. Mereka menggeser Barito Putera yang juga punya 3 poin, tapi Persis unggul selisih gol.

"Pertama saya bersyukur atas tiga poin yang diraih oleh Persis Solo. Hari ini pertandingan terakhir saya sebagai pelatih Persis Solo," kata Jacksen saat memberikan keterangan seusai laga.

"Dari sekian banyak suara, dari sekian banyak desakkan, saya mendengarkan satu suara saja, yaitu istri saya," ujarnya menambahkan.

Sebelum laga ini, suporter Persis, Pasoepati, memang memberikan tekanan kepada Jacksen. Mereka menuntut pelatih asal Brasil meninggalkan jabatannya karena dianggap bertanggung jawab atas keterpurukan Persis.

Abduh Lestaluhu Cs kalah empat kali beruntun dalam empat laga awal Liga 1. Sementara pihak manajemen klub masih memberikan kesempatan kepada Jacksen sampai pekan kelima.

Jacksen pun akhirnya mempersembahkan kemenangan buat Persis Solo yang sempat membuatnya dinilai aman bertahan di Persis. Tapi ia memilih untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih klub seusai kemenangan ini.

"Yang jelas, ini pertandingan terakhir saya di Liga 1. Itu saja yang bisa saya sampaikan. Saya masih terikat (dengan Persis), masih menjadi bagian lain," tutur eks Pelatih Persipura Jayapura itu.

"Saya bukan apa-apa, cuma mau tenang saja. Terus ketemu istri saya, saya rasa banyak hal yang bisa saya berikan," ucapnya.



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT