Marko Simic Akhirnya Dapat Klub Baru Usai Tinggalkan Persija

ADVERTISEMENT

Marko Simic Akhirnya Dapat Klub Baru Usai Tinggalkan Persija

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 05 Sep 2022 19:17 WIB
Marko Simic, Persija Jakarta
Marko Simic semasa di Persija . Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Eks Persija Jakarta Marko Simic akhirnya mendapat klub setelah beberapa bulan menganggur. Ia bergabung dengan klub Serbia FK Radnicki dan dikontrak selama semusim.

"Marko Simic adalah pemain baru ke-8 kami untuk musim ini. Penyerang 34 tahun itu tiba di klub ini dengan reputasi sebagai bintang besar sepakbola Indonesia," tulis pengumuman resmi klub.

Radnicki adalah klub peserta Serbian SuperLiga atau kompetisi level top Liga Serbia. Saat ini Radnicki menempati peringkat ke-8 dalam klasemen sementara kompetisi domestik.

Bagi Marko Simic, Radnicki adalah klub Eropa pertamanya dalam tujuh tahun terakhir sejak meninggalkan klub Italia Pardenone pada 2015. Sejak saat itu Simic berkelana ke Asia dengan bergabung ke sejumlah klub Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Sebenarnya Simic masih punya kontrak bersama Persija sampai tahun depan. Tapi medio akhir April lalu ia memilih untuk memutus kontrak dengan mengklaim ada penunggakan gaji oleh Persija.

Usut punya usut, penunggakan yang dimaksud Simic adalah pemotongan nilai gaji yang diatur PSSI pada 2020 lantaran situasi pandemi COVID-19. Pemain asal Kroasia itu mengikuti jejak Marc Klok yang lebih dulu meninggalkan Persija dengan cara serupa.

Selepas meninggalkan Persija, Simic kesulitan mencari klub. Ia sempat mencoba peruntungan dengan trial bersama klub Kroasia, NK Istra. Tapi trial itu tak berujung pada kepindahan.

Setelah menganggur sekitar lima bulan, Marko Simic akhirnya mendapat klub baru. Radnicki tertarik dengan catatan subur Simic bersama Persija, di mana ia mencetak 76 gol dalam 111 pertandingan selama periode 2018-2022.

"Selain di Indonesia, penyerang bertubuh gemuk itu juga meninggalkan jejak yang signifikan di Malaysia dan Vietnam," tulis Radnicki.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT