Yusuf Helal Dipanggil Timnas Bahrain, Ondrej Kudela ke Timnas Ceko

ADVERTISEMENT

Yusuf Helal Dipanggil Timnas Bahrain, Ondrej Kudela ke Timnas Ceko

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 15 Sep 2022 14:51 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Abdulla Yusuf (kanan) melakukan selebrasi bersama Pelatih Thomas Doll (kiri) usai menjebol gawang Persita Tangerang  pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/8/2022). Persija Jakarta menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Abdulla Yusuf Helal dipanggil Timnas Bahrain. (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta -

Striker Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal dipanggil Timnas Bahrain. Sebelumnya bek Ondrej Kudela lebih dulu dipanggil Timnas Ceko untuk UEFA Nations League.

Bermain di Indonesia nyatanya tak membuat pemain-pemain asing Persija dilupakan negaranya. Setidaknya dua dari empat pemain impor kembali dipanggil negaranya masing-masing.

Terbaru, Yusuf Helal dipastikan akan disertakan Bahrain dalam agenda FIFA Matchday alias jeda internasional. Ia berkesempatan main uji coba saat Bahrain melawan Cape Verde dan Panama.

"Saya senang bisa dipanggil kembali ke tim nasional. Ini membuat saya selalu bermain di level teratas sepakbola. Saya selalu tertantang untuk bermain melawan pemain-pemain hebat di luar sana," kata Yusuf Helal, dikutip dari laman Persija.

"Tentu saja saya mempunyai target pribadi. Saya ingin selalu mencetak gol, dan membawa kemenangan untuk Persija, dan juga timnas Bahrain," ujarnya.

Sebelumnya, Kudela lebih dulu diumumkan menjadi bagian skuad Timnas Ceko untuk UEFA Nations League melawan Portugal dan Swiss pada 24 dn 27 September. Kudela disertakan dalam daftar 20 pemain Timnas Ceko.

Sebelum bergabung Persija, Kudela memang merupakan bagian Timnas Ceko. Ia juga turut disertakan saat Timnas Ceko melawan Portugal, juga di UEFA Nations League.

Meski begitu, ada polemik di Ceko terkait pemanggilan bek senior berusia 35 tahun. Meski sudah reguler ke timnas, ia dianggap tak layak karena cuma bermain di Indonesia.

Hal itu kemudian membuat Pelatih Timnas Ceko Jaroslav Silhavy angkat bicara. Ia menegaskan masih percaya dengan kualitas yang dimiliki Kudela.

"Kami ada masalah untuk posisi bek tengah dan kami sudah mengenal Ondra (Kudela) dengan baik. Meski ia menghilang dari pantauan kami (main di Indonesia), kami tetap melihat video permainannya," kata Jaroslav Silhavy dikutip dari media Ceko, Sport Ceskatelevize.

"Dia memainkan semua laga (bersama Persija), meski kita bisa berdebat soal kualitas kompetisinya. Dia (Kudela) tetap menunjukkan kualitasnya sebagaimana biasanya, jadi kami memanggilnya," ucapnya.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT