Link Live Streaming Liga 1 2022/2023: Persib Bandung Vs Barito Putera

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga 1 2022/2023: Persib Bandung Vs Barito Putera

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 14:43 WIB
Selebrasi pemain Persib usai Beckham menjebol gawang Arema.
Link live streaming Persib Bandung vs Barito Putera. (Foto: persib.co.id)
Jakarta -

Persib Bandung bertarung dengan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Informasi link live streaming laga itu bisa dilihat di sini.

Persib vs Barito Putera berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (16/9/2022) sore WIB. Laga itu kick-off pukul 15.30 WIB.

Mengacu ke performa Persib pada lima laga terakhirnya di Liga 1, David Da Silva cs mulai perlahan bangkit dari keterpurukan. Persib sukses meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Menjamu Barito Putera sore nanti, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menginstruksikan para pemainnya untuk tetap fokus serta waspada. Ia pun menaruh perhatian kepada para pemain tengah skuad Laskar Antasari.

"Ini pertandingan yang penting dan saya menaruh respek untuk Barito Putera. Saya rasa memang mereka saat ini sedang dilanda masalah, tapi mereka mempunyai pemain yang berkualitas terutama di lini tengah," kata Milla, yang dikutip dari situs resmi Liga 1, Jumat (16/9).

"Lutfi (Kamal), Bayu Pradana dan Rizky (Pora). Mereka merupakan tim yang sangat bagus tapi kami ingin memainkan laga dengan baik dan meningkatkan performa kami."

Pelatih asal Spanyol tersebut ingin melanjutkan tren positif dari dua laga sebelumnya. "Setelah dua kemenangan, kami ingin melanjutkan itu, baik dari penampilan maupun hasil. Kami juga tentunya perlu dukungan di stadion dari Bobotoh," kata dia menambahkan.

Saat ini, Persib berada di posisi kedelapan klasemen Liga 1 2022/2023 dengan 13 poin. Mereka akan menyamai peroleh poin dari Persikabo 1973 di posisi ketujuh.

Sementara itu, Barito Putera juga datang menantang Persib Bandung seusai kalah dari laga sebelumnya kala menjamu Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1, hari Minggu (11/9). Gol tunggal Michael Krmenčík di menit ke-69 membuat mereka merana di kandang sendiri.

Melihat dari lima laga terakhirnya, Barito Putera jauh dari kemenangan. Bekantan Hamuk hanya mampu meraih satu hasil imbang dan menelan empat kekalahan.

"Semua tahu, bahwa kami masih berada di posisi bawah dalam klasemen, namun persiapan kami setiap hari untuk mencoba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain, itu tujuan kami pada laga ini. Setiap hari kami coba membangkitkan kepercayaan diri pemain," ucap pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco, yang dikutip dari situs resmi Liga 1.

"Kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim kami. Dan untuk laga ini kami memang hanya punya waktu (persiapan) beberapa hari, hanya tiga hari. Mereka hanya memiliki satu latihan recovery dan dua hari latihan persiapan," paparnya.

Kini, Barito Putera masih berada di zona merah klasemen Liga 1. Tepatnya pada posisi ke-17, setelah hanya mampu mengoleksi 4 poin dari 8 kali berlaga. Hasil sekali menang, sekali imbang, dan enam kali kalah. Mereka juga masih mempunyai satu laga tunda.

Mengaca ke pertemuan kedua tim musim lalu di Liga 1, Persib Bandung lebih diunggulkan dari Barito Putera setelah berhasil meraih satu kemenangan dari dua laga. Sisanya, mereka hanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Persib memang sedang dalam performa terbaiknya, mereka juga mengincar kemenangan ketiganya secara beruntun bersama pelatih anyarnya. Walau begitu, Barito Putera juga mengusung misi bangkit dari tren buruk. Maka, Maung Bandung mesti tampil tanpa celah jika ingin meraih poin penuh atau mereka yang bisa saja terpuruk di kandang sendiri melalui permainan Barito Putera.

(Simak informasi mengenai statistik, prediksi susunan pemain dan link live streaming-nya di halaman selanjutnya).

ADVERTISEMENT